Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TOUR DE SINGKARAK STAR DIPANTAI GANDORIAH.. KODIM TNI DAN POLRES TERLIHAT KOMPAK DAN ANTUSIASME WARGA

9 Juni 2012 | 9.6.12 WIB Last Updated 2012-06-13T06:42:17Z
                             BRIPDA ADRIAN, BRIPTU TANJUNG, SERDA SAPARDI



pagi ini memang ada2 saja yg mengesalkan saya,, ketika mengantarkan yona kesekolahnya dengan motor, baru separo perjalanan dari 2,5km perjalanan menuju sekolahnya ban belakang motor sudah kempes.."galadirrr..!!" entah bocor atau apalah saya tidak tau , dalam "pangana" saya yona harus sampai kesekolah tepat waktu.. saya "gacak" terus motor tersebut dengan lambat agar yona sampai kesekolahnya.. sampai juga tepat pada waktunya disekolah. dan kembali kerumah bagaimana? "waden indak paduli" saya "gacak" terus motor tersebut untuk pulang kerumah dalam lari yang pelan dan "ma empa2".. sampai dirumah yg kebetulan rumah saya dan bengkel tambal ban yang hanya sejauh "pasorak,an", saya taroh saja dibengkel tersebut,karena belum buka.. kini giliran anak saya yg bungsu yang musti kami antar kerumah "bakonyo",(tiap hari demikian). mesin oto taft diesel  saya panaskan dulu, sembari menunggu sikecil dimandikan "induaknyo". kegiatan ini rutin saya lakukan tiap hari dikarenakan saya dan istri sama2 berkarier "mancari hepeng". yona besar sama kakak istri saya,sementara devika (16bulan) bersama kakak saya yang kebetulan tidak punya anak perempuan.namun tak sekalipun anak2 kami tidak tidur bersama kami.. tiap sore atau senja mereka kami jemput dari rumah mandeh dan bakonya..



dalam perjalanan mengantar anak saya yg kecil saya melihat kota pariaman seakan "baralek gadang".. sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam etape kali ini akan star dipantai gandoriah kota pariaman.dijalan2 terlihat polisi,pol pp dan tentara sudah siaga demi menertipkan arus lalu lintas agar demi lancarnya ajang balap "kuretangin" ini dikota pariaman. dalam jarak 100m selalu siaga paling tidak 1 anggota polres pariaman dan anggota TNI kodim pariaman..dipersimpangan paling tidak ada 3 anggota baik itu dari tni, polri,pol pp dan anggota dinas perhubungan kota pariaman. terlihat kompak dimata saya.. beberapa anggota yg saya kenal saya klasonin sambil mengangkat jempol kanan.. sepertinya ajang tour de singkarak yang akan star dipantai gandoriah ini akan sukses dan ramai, dan juga berjalan lancar sebagaimana harapan semua pihak yang ada dikota ini. sesampai dirumah kakak saya dipauh pariaman alangkah terkejutnya saya.. ternyata masyarakat desa saya ini sudah melekatkan "baju baru" dan siap2 menuju pantai gandoriah untuk melihat langsung star balap "kuretangin" tour de singkarak ini secara langsung.. dan kakak saya juga tak ketinggalan.. kayaknya anak saya juga akan melihat langsung starting tour de singkarak ini bersama bakonya..




anak2 sekolah mtsn pasir pauh yang berseragam pramuka pada sabtu ini sengaja diliburkan sepertinya dalam pikiran saya,,ini saya lihat dengan berbondong2nya mereka menuju pantai gandoriah .. sabana rami..!!
ini suatu pemandangan yang semarak dipagi yang mendung ini.. namun dalam hemat saya orang yg  biasa tinggal dipasir yg punya bakat alam "manakok"  hari, hujan tak akan turun pagi ini.. mudah2an saja saya tidak maleset.. kesemarakan tour de singkarak selain sosialisasi yg bagus juga tentunya dengan sinergisnya seluruh instansi terkait dengan polres dan tni kodim pariaman, serta antusiasme masyarakat yang memenuhi jalan2 menunggu pembalap tour de singkarak lewat.. "manyoe alun lalu lai?" demikian kata si ema, istri adik angkat saya yg punya bengkel tambal ban disamping rumah saya.. si ema lah babaju "baghu" dan menaruh kursi didepan bengkelnya menunggu pembalap "kuretangin" ini lewat depan rumah kami..

                                                SI EMA


tour de singkarak 2012 ini memang saya akui sangat akbar.. hal ini dibuktikan dengan pemberitaan dari berbagai media nasional yang meliput.. kesuksean ini tentu saja prestasi semua pihak.. pemprov/pemkab/pemko dan yang tak kalah ikut besar andilnya juga dari jajaran POLRI dan TNI. starnya dipantai gandoriah yang indah pemandangannya ini,  yg tentu nanti akan diliput media2 nasional DAN INTERNASIONAL. saya BERHARAP, sebagaimana juga harapan semua pihak agar even ini dapat mengangkat dan mengenalkan indahnya pantai gandoriah dan kota pariaman ditingkat nasional..dan harapan kami tentu dengan evan tour de singkarak 2012 ini , kota pariaman berbenah diri dan menggarap maksimal sektor pariwisatanya.. jangan hanya habis helat ini mereka "hening" pula.. dengan tour de singkarak 2012 ini mari kita bersama2 bahu membahu memanfaatkan momen akbar ini tentu dalam hal positifnya.. sektor pariwisata pariaman yang terkenal memiliki pantai2 yang indah musti digarap lebih amat serius lagi.. agar menarik minat wisatawan regional maupun manca negara agar berkunjung ke kota "tabuik" ini... jangan ada lagi pepatah.. "pariaman tadanga langang,, batabuik makonyo rami..!!" saya ingin mendengar "pariaman sabana rami,, batabuik batambah manjadi jadi..!!"

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update