Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SKETSA MENJELANG BULAN SUCI , SIAPA DIBALIK PROYEK PELEBARAN JALAN PASAR PARIAMAN ? DAN MANA PLANG PERUSAHAANYA?

25 Juni 2012 | 25.6.12 WIB Last Updated 2012-07-01T17:13:58Z
                        pekerjaan sudah dimulai mana plang nama perusahaannya?

BARUSAN sehabis makan siang dengan ramuan katupek + sala bulek lalu migoreng merk indomie yg direbus lalu dikeringkan dan diaduk sebagaimana mestinya ditaruh diatasnya lalu disiram kuah gulai cubadak. ini makan siang favorit saya.. saya tinggal pesan dikedai samping kanan rumah saya bersela satu rumah.sementara disamping kiri rumah saya ada juga rumah makan berjarak sela 1 rumah juga..

 namun saya agak jarang makan  siang nasi akhir2 ini..tak lama berselang datang undangan isra' mijrad kepada saya dari seorang ibu2 yg saya kenal.. nanti malam di mesjid putih seberang rel kereta api akan "dihelat" . undangan saya terima dan saya masukan kelaci..tak berapa lama berselang datang pula sahabat saya yg berprofesi sebagai pedagang permata dan jam2 mewah bekas..

 saya lihat2 pula barang jajaannya sebentar.. dan kami mengobrol2 pula agak sebentar.teman saya ini mengatakan ternyata seorang pns PU kota pariaman sekarang yg mengerjakan proyek jalur 2 dipasar pariaman. mustahil kata saya.. mana diperbolehkan..? 

dan seandainyapun dia pasti ada orang yg mendanainya.. dia menyebut nama oknum pns itu.. saya kenal jika memang orang tersebut yg dimaksud sahabat saya tadi dia juga menguatkan pernyataannya sambil menelpon sahabatnya yg juga katanya  merupakan donatur dalam proyek ini, sahabatnya diseberang sana mengatakan bahwa orang ini berdomisili dikampung baru dan bekerja di dinas PU KOTA PARIAMAN..

jika apa yg disampaikan sahabat saya ini benar saya bisa memastikan siapa orang dibalik ini semua.. dipariaman ini orang sudah sangat tau sepak terjang oknum pns ini.. dia bagian dari kroni-kroni pejabat no 1 dikota ini..sudah bisa saya tebak siapa orang dibelakang proyek ini..

saya menelpon sahabat saya yg sangat ahli dibidang ini.. ia menyayangkan akan hal ini.. dan mengatakan pula meskipun pekerjaan proyek sedang berjalan namun belum terpampang plang nama perusahaan yg mengerjakannya. dn ia mengatakan sebelum pengerjaan setiap proyek musti diplang dulu nama perusahaan yg memborongnya dan berapa anggarannya.. secepat kilat saya kelokasi.. dan benar adanya .. belum ada plang nama perusahaan yg memborong pekerjaan ini.. kenapa? apakah takut ketahuan? saya hanya bisa menduga-duga..





                                  website kota pariaman expired http://www.kotapariaman.go.id (baner iklan         pemko pariaman di www.sumbaronline.com 24/6/2012 YG SAYA KLIK)
                                 sekarang sudah pindah ke alamat ini  www.pariamankota.go.id

makin lama makin "bajihin" kota ini saya lihat.. teman saya berkata pula terminal terpanjang didunia ada dipariaman ini juga.. anda bisa lihat sendiri ini.. kesalahan selalu bermuara pada salah sasarannya sipengambil kebijakan dikota ini.oplet2 yg sebelumnya teratur jadi sembraut akibat sebuah kebijakan tanpa kajian maksimal..


 dan siang tadi saya juga melihat website kota pariaman juga sudah expired dan ternyata sudah beralih nama, namun banernya disumbar online yg expired diatas.. sungguh terlalu kata bang rhoma.. website pindah kok ga disosialisasikan.. baner iklan pemko pariman yg expired tersebut saya klik di www.sumbaronline.com TGL 24/6/2012 . berapa banyak yg bergelar sarjana komputer dikota ini yg jadi pns disana? hanya sebuah situs yg sangat amat sederhana sampai lupa mereka memberitahukan kepada situs online dimana mereka memasang baner. 

dan foto diatas adalah baner web kota pariaman yg ada di www.sumbaronline.com. dimana masyarakat akan melihat program2 pemko? perda? dan hal-hal lain yg dirasa perlu.. kacau ! kemudian seorang sahabat saya ditelpon mengatakan bahwa kadis PU KOTA PARIAMAN JONIRINALDI DIRAWAT DI RSUD pariaman. entah benar entah tidak.. tapi sahabat saya ini informasinya selalu valid selama ini.. kadis yg barusan diperiksa kejagung ini sekarang dirawat di rsud.. 

saya hanya bisa berdoa untuk kesembuhannya.. sepanjang saya menulis ini didepan rumah saya, tetangga sedang mengadakan syukuran menjelang rhamadan dan suara ayat-ayat ALQUR'AN jelas amat saya dengar karena menggunakan pengeras suara spiker atau toa kira saya.. sungguh merdu dan menyejukan hati.. mari kita sambut bulan suci ini dengan segala kelapangan hati..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update