Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KAPOLRESTA PARIAMAN "SAYA AKAN TINDAK TEGAS POLISI NAKAL"

28 April 2012 | 28.4.12 WIB Last Updated 2012-04-28T06:19:43Z


bagaimanapun juga selain menjaga keamanan masyarakat kepolisian dituntut lebih dari sekedar itu tergantung budaya lokal dan letak geografis resor yang dipimpinnya.kota pariaman contohnya.dikenal sebagai daerah rawan gempa,tentu selain bpbd kota pariaman dan pemuda pancasila kota pariaman yg sudah menandatangani MOU kerjasama dalam hal penanggulangan,penyuluhan dan tanggap darurat.kita juga berharap kepada kepolisian .kenapa? karena polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat baik dari gangguan keamanan maupun melindungi dan memberikan penyuluhan bila ada potensi bencana dimana resor wilayah baktinya.

polisi dibawah kepemimpinan bapak AKBP BONDAN WIDJACKSONO SIP SH tentu menyadari hal ini.dan takan tinggal diam.ketika saya hubungi beliau sedang lagi ujian kuliah dan berjanji akan memaparkan program2 polres kota pariaman, terkait PEKAT DAN program SIAGA BENCANA POLRES KOTA PARIAMAN. kita perlu bersyukur belum genap setahun beliau memegang komando tertinggi kepolisian resor kota pariaman,telah banyak perubahan yg kita rasakan dari sebelumnya,dari pantauan kami dipasar pariaman disiagakan unit mobil pengaduan masyarakat,beliau jemput bola!demi siapa? tentu demi kita masyarakat kota pariaman.

kapolresta pariaman akbp,bondan widjaksono berharap masyarakat membantu kepolisian dengan melaporkan polisi nakal dan pembeking . hal itu bukan hanya diucapkannya namun terpampang jelas di kantor baru yang tak lain adalah bekas kantor polres pd pariaman,dengan baliho besar,masyarakat berharap banyak kepada kapolres sekarang yang dikenal disiplin dan jejak rekam yang baik terutama dengan program polisi anti suap. kantor yg sudah direnovasi ini tentu lebih melegakan dari kantor sebelumnya.pantauan saya yg berkunjung kesana sudah ada sentra unit pelayanan baru seperti unit sentra kasus wanita dan anak2 punya divisi tersendiri. bapak bondan pernah mengatakan langsung kepada saya "bagi saya polisi nakal tidak saya beri ampun".

 

beliau juga menegaskan kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur wajib ditahan dan takan ada penangguhan sebagaimana amanat uu no.23 th 2002 dan PERKAP yang saya lupa no.nya. namun dalam perkap tersebut dgn tegas diatur 

1.ilegal logging

2.judi

3.narkoba

4.kejahatan kerah putih

5.kekerasan terhadap wanita dan anak2 dibawah umur

hal ini dari pantauan saya sejauh ini hal itu ditangani dengan baik. masyarakat tentu berharap banyak kepada pak bondan yg memegang komando tertinggi dipariaman ini juga tentu berharap lebih.sebagaimana kita tau bahwa kota pariaman rawan gempa..dan kami masyarakat meminta kepada bapak kapolres untuk memerintahkan jajarannya dalam hal tanggap darurat bila bencana(yg tentunya tidak kita inginkan terjadi)gempa,dan menyediakan mobil2 untuk disiagakan bila diperlukan untuk proses evakuasi dan tentunya saling sinergi dengan bpbd kota pariaman dan pemuda pancasila kota pariaman.

dan kabar baik bagi kita semua,semenjak tongkat komando ditangan beliau tidak ada polantas nakal yg berani razia liar.kalau tidak percaya boleh anda lihat langsung dipariaman, dan hal itu hendaknya kita apresiasi dengan kesadaran penuh dengan budaya tertib berlalu lintas.. 

Penyerahan Bangunan Gedung Polres Padang Pariaman kepada Polres Pariaman   

×
Berita Terbaru Update