Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Riky Falantino ditarik Genius ke Pemko: Kasek Bawaslu dua daerah berprestasi nasional

6 Juni 2023 | 6.6.23 WIB Last Updated 2023-06-06T02:43:09Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar melantik sebanyak 23 pejabat di lingkungan Pemko Pariaman untuk 21 jabatan eselon III, seorang pejabat eselon IV dan satu orang Kepala SD - di Balaikota Pariaman, Senin (5/6).




Yang menarik perhatian dalam mutasi pejabat tersebut adalah ikut dilantiknya Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Kota Pariaman, Riky Falantino untuk jabatan defenitif Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman.

Riky Falantino dikenal luas sejak ia menjabat Ketua KNPI Kota Pariaman rentang periode 2012 hingga 2015. Di masa kepemimpinannya di organisasi himpunan kepemudaan terbesar di Indonesia itu, Riky berhasil menjalinkan hubungan KNPI Kota Pariaman dengan Majelis Belia Malaysia (MBM).

Jenjang karier Riky Falantino sebagai PNS juga terbilang diluar-kebiasaan PNS kebanyakan. Hanya sedikit dari aparatur sipil negara (ASN) yang dikaryakan di lembaga vertikal di luar struktur organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka yang terpilih biasanya memiliki profil tertentu dan bisa diterima di semua kalangan, tidak sebatas di lingkungan pemerintahan saja.

Sebelum menjabat Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman dari 2017 hingga sekarang, Riky Falantino bahkan pernah menjabat Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Padangpariaman pada 2015 hingga 2016. Dalam jabatannya itu, instansinya telah melalui serangkaian pengawasan di dua pemilihan kepala daerah berbeda dan pemilihan legislatif yang penuh dinamika, termasuk capaian prestasi tingkat nasional.

Saat dihubungi wartawan, Riky Falantino mengatakan sebagai ASN dia bersedia ditempatkan dimana saja oleh pimpinan. Jabatan baginya adalah tantangan yang mesti dijalankan dengan penuh amanah.

"Sebagai ASN kita harus siap ditempatkan di mana saja oleh pimpinan. Yang terpenting bukanlah apa yang kita dapatkan dari jabatan, namun apa yang akan kita lakukan guna mengejawantahkan program pimpinan di Dinas Kominfo Kota Pariaman," ungkap Riky Falantino.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pelantikan, baik promosi dan mutasi adalah hal biasa di pemerintahan untuk peningkatan kinerja pemerintahan secara keseluruhan.

"Juga bisa dimaknai penyegaran di tubuh OPD agar bekerja lebih cepat dan inovatif dalam rangka mewujudkan program pemerintahan Kota Pariaman," pungkasnya.

Berikut profil biodata Riky Falantino,-


×
Berita Terbaru Update