Hadiri halal bihalal IKOPARIS, Genius paparkan hasil pembangunan

 


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar didampingi istri, Lucyanel Arlym, hadiri silaturahmi Ikatan Keluarga Kota Pariaman Nan Sabateh (IKO-PARIS) dalam rangka acara Halal Bihalal Keluarga besar IKO PARIS untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, Kamis (1/6).


Halal bi halal ini diselenggarakan di Gedung Gelanggang Remaja, Rawamangun, Jakarta Timur. Pertemuan IKO PARIS mengambil tema "IKO PARIS wadah sinergitas dan pembangunan perantau dan nagari".


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa orang Pariaman memiliki motivasi yang tinggi dalam upaya membangun daerah, dan semangat ini menjadi pemicu orang Pariaman berusaha untuk sukses merintis usaha di rantau, dalam mendukung kemajuan Kota Pariaman. 


Genius menyebutkan bahwa IKO PARIS sangat penting sebagai wadah rantau dan diharapkan semua warga Pariaman mulai dari Kuraitaji, Nareh, Sunua dan daerah lainya yang termasuk dalam wilayah administrasi kota Pariaman, dapat bergabung dengan organisasi IKO PARIS.


Genius juga menyampaikan capaian kinerja Pemko Pariaman selama ini, mulai dari pembangunan Pasar Pariaman bantuan dari Presiden RI, karena terbatasnya APBD, pembangunan jalan non budgeter selama pandemi yang sampai saat ini telah mencapai 24 ruas jalan, capaian UHC sebesar 99,6 persen, kesuksesan program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.


Genius juga berharap untuk warga Kota Pariaman dan Piaman laweh umumnya, untuk selalu menjaga kekompakan berada di rantau, memupuk solidaritas, dan mampu nantinya berkontribusi juga dalam membangun Kota Pariaman. 


"Semoga sinergitas antara Pemko Pariaman dengan IKO PARIS yang selama ini berjalan dengan baik dan harmonis, kiranya dapat lebih ditingkatkan lagi serta dapat terus menjaga budaya daerah kita, dimanapun kita berada," tutupnya.


Hadir Ketua Umum IKO PARIS, Bagindo Fahmi beserta jajaran dan keluarga Pariaman yang ada di Jakarta, Bandung, Bekasi dan sekitarnya. (J)