Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saat Netizen Pariaman Kopdar, Sejumlah Ide Dicetuskan

28 Desember 2015 | 28.12.15 WIB Last Updated 2015-12-27T23:37:50Z



Komunitas #ayokepariaman menggelar kopi darat (kopdar) netizen muda Pariaman bertajuk Pariaman IG-ers Meet Up di Raven Art Café & Photografy, Jum'at (18/12). Acara dihadiri hampir 100 orang generasi muda eksis di media sosial (facebook, twitter dan instagram) itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta istri Lucyarnel Arlym, Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra dan tokoh-tokoh muda Pariaman lainnya.

Genius Umar pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada komunitas #ayokepariaman sebagai pelopor hastag #ayokepariaman yang saat ini mulai banyak dipakai pengguna media sosial seperti facebook, twitter dan instagram dalam memposting sesuatu hal tentang Pariaman.

“Sebagai kota yang sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pariwisata, dibutuhkan promosi agar dunia luar tahu dengan perubahan-perubahan yang ada di Kota Pariaman,” ujar Genius.

Kata dia, selain promosi dari stakeholder terkait, juga diperlukan kepedulian masyarakat serta komunitas-komunitas kreatif untuk mempromosikan Kota Pariaman secara terus menerus.

“Salah satunya adalah komunitas #ayokepariaman ini, secara terus menerus mempromosikan Kota Pariaman melalui swadaya anggota komunitas, baik itu melalui media sosial atau melalui  portal ayokepariaman.com,” imbuh dia.

Sealain digunakan oleh masyarakat Pariaman, sebut dia, hastag #ayokepariaman juga sering dipakai oleh wisatawan asing yang datang ke Pariaman seperti dari Amerika, Belanda dan Malaysia.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra juga menyambut baik hadirnya Komunitas #ayokepariaman. Ke depan, ucap dia, KNPI akan melibatkan komunitas itu untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan kepemudaan.

”KNPI juga siap memfasilitasi acara kopi darat netizen muda Pariaman ini untuk selanjutnya,” sambungnya.

Dalam acara yang bertemakan “Sharing information and support the tourism potential Pariaman” juga dihadiri perwakilan dari Yayasan Cerdas Lingkungan Indonesia (CLI), Yanda yang menjadikan Hutan Gamaran di Nagari Gamaran Lubuk Alung, Padangpariaman, sebagai pemenang di ajang European Outdoor Conservation Association (EOCA). Yanda memberikan motivasi dan inspirasi serta ide-ide dan masukan bagaimana cara berpromosi di dunia maya dengan jitu.

Pada terakhir acara dideklarasikan kesepakatan penggunaaan #ayokepariaman dan #pariamanethic untuk menuju #pariamanmendunia.

TIM
×
Berita Terbaru Update