Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Ramadhan masuk-pulang kantor ASN Pemko Pariaman dipersingkat

23 Maret 2023 | 23.3.23 WIB Last Updated 2023-03-23T11:57:25Z

 


Pariaman –  Usulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Kota Pariaman sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendaggri) RI, 20 Maret 2023. Selanjutnya menunggu proses harmonisasi Perwako dari Kanwil Kemenkumham Sumbar di Padang.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar saat memimpin apel gabungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H di Kota Pariaman.

Apel gabungan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman.

Keterlambatan tersebut, kata Genius Umar, disebabkan adanya beberapa perubahan regulasi keuangan yang terjadi dari pemerintah pusat ditambah dengan proses harmonisasi Perwako yang pada tahun-tahun sebelumnya belum ada sehingga proses pencairan TPP juga tertunda.

“TPP ini penting karena TPP adalah bagian dari kinerja ASN yang dihargai oleh negara, dan mesti dibayarkan jika sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” katanya.

Pemerintah Kota Pariaman, lanjut Genius, tidak pernah menahan semua yang menjadi hak dari ASN, dan bukan hanya terjadi di Kota Pariaman saja namun penundaan ini juga merata terjadi di kabupaten/kota Sumatera Barat.

Selain itu dalam rangka Ramadhan, Genius Umar juga sampaikan tentang perubahan jam kerja ASN yang biasanya masuk jam 7.30 WIB pulang Jam 16.00 WIB, tetapi selama bulan Ramadhan masuk pukul 08.00 WIB pulang jam 15.00 WIB. Genius berharap output kerja ASN selama Ramadhan tetap sama dengan hari-hari kerja biasanya.

“Mudah-mudahan momentum Ramadhan ini bisa dijadikan sebagai wujud perubahan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Genius. (Desi)

×
Berita Terbaru Update