Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Marabau terima bantuan bedah rumah dari Indo Jalito Peduli

26 Januari 2023 | 26.1.23 WIB Last Updated 2023-01-26T12:08:52Z

 

Foto: Dewi

Pariaman - Warga Desa Marabau, Pariaman Selatan bernama Darina (38) menerima bantuan bedah rumah dari organisasi wanita perantau Minang, Indo Jalito Peduli (IJP), Kamis (26/1).

IJP yang bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman ini terbilang sering memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Pariaman.

Bantuan bedah rumah yang diberikan IJP dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 25 juta yang akan dipergunakan untuk bedah rumah Darina menjadi layak huni.

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya dilakukan IJP. Tidak hanya IJP, di lokasi ini kita juga badoncek untuk menambah biaya bedah rumah sehingga penerima bantuan benar-benar bisa menepati rumah layak huni,“ kata Walikota Pariaman, Genius Umar.

Darina merupakan seorang ibu rumah tangga dengan empat anak, satu anak dengan kondisi berisiko stunting. Sedangkan suaminya hanya buruh harian lepas.

Dari laporan pendamping desa meihat keadaan keluarga Darina, Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pariaman sekaligus Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman, Lucyanel Arlym langsung mengunjungi kediaman Darina.

Setelah mengetahui kondisi rumah tidak layak huni, Lucy langsung menghubungi Ketua IJP Astri Asgani untuk meminta bantuan dan langsung mendapatkan respon.

Genius Umar berharap bantuan yang diberikan bisa menyelesaikan pembangunan rumah Darina sesuai jadwal. Sementara untuk anak Darina kasus risiko stunting, akan menjadi tanggung jawab Pemko Pariaman.

"Pemko Pariaman langsung menindaklanjutinya sampai anak tersebut tumbuh dan berkembang seperti anak -anak pada umumnya,“ imbuhnya.

Ketua IJP, Astri Asgani mengatakan pemberian bantuan langsung diberikan setelah mendapat kabar dari Ketua LKKS Kota Pariaman.

“Setelah kami mendapatkan kesepakatan dalam IJP beberapa waktu lalu, hari ini kami lakukan kunjungan untuk melihat langsung kondisi Darina dan sekaligus mengantarkan bantuan,“ ungkapnya.

IJP merupakan organisasi ibu-ibu perantau asal Minangkabau, Sumatera Barat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. IJP banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dan sangat peduli terhadap masyarakat Sumbar.

“Kita mengetahuai bahwa tidak semua informasi bisa kita jangkau, namun dengan kerjasama ini kita bisa tahu bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan. Bantuan bedah rumah kali ini kita beri waktu pekerjaan selama 1 bulan sehingga penerima segera menempati rumah tersebut," pungkasnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update