Tendang bola pertama, Genius buka turnamen futsal Pepsi Cup ke-3

 

Foto: Erwin

Pariaman – Walikota Pariaman, Genius Umar lakukan tendangan pertama tanda dimulainya open turnamen futsal Pepsi Cup ke-3 di lapangan Pepsi Sikabu FC, Desa Sikabu, Pariaman Selatan, Minggu (15/1).

Liga futsal tersebut cukup bergengsi karena diikuti oleh tim-tim ternama dari berbagai daerah di Provinsi Sumatra Barat. Olahraga futsal memang sangat populer di tengah masyarakat Desa Sikabu sehingga pihak desa rutin menggelar iven dalam beberapa tahun belakangan.

"Meskipun dengan keterbatasan anggaran namun Desa Sikabu tetap semangat menggelar iven olahraga tingkat Sumbar," puji Genius Umar.

Dikatakan Genius, iven yang diselenggarakan selama satu bulan itu akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Di samping itu, turnamen futsal itu akan mendukung Pariaman sebagai kota sport tourism.

"Dengan banyaknya club yang ikut bertanding selama satu bulan lamanya akan membuat ramai Desa Sikabu. Dengan begitu ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat," sambungnya.

Genius juga memuji lapangan futsal yang ada di Desa Sikabu ini. Untuk tingkat desa lapangan itu dinilainya sangat bagus. Ia juga berharap dengan adanya lapangan futsal pemuda setempat semakin semangat berolahraga dan melakukan kegiatan yang positif.

"Kami harap seluruh tim yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas serta bermain secara profesional," kata dia.

Kepala Desa Sikabu, Syamsuhardi Koto mengatakan, meskipun minimnya anggaran desa, tidak mengurangi semangat ia bersama warganya untuk menggelar turnamen itu.

"Desa Sikabu secara rutin menggelar turnamen futsal tiap tahunnya dengan dibantu sponsor dan donatur dari masyarakat sekitar," katanya.

Dia berharap melalui turnamen tersebut bisa meningkatkan semangat generasi muda di bidang olahraga futsal agar bakat-bakat pemuda bisa tersalurkan dengan baik.

“Terima kasih Bapak Genius Umar  yang telah memberikan dukungannya serta hadir langsung membuka turnamen ini. Terkhusus juga kepada seluruh sponsor yang telah ikut mensuskeskan turnamen ini. Mudah-mudahan ke depan tetap berkontribusi dalam setiap kegiatan olahraga di Desa Sikabu,” tutupnya. (Erwin/OLP)