Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FKS Kota Pariaman gelar sunat massal bagi 60 anak kurang mampu

25 Desember 2022 | 25.12.22 WIB Last Updated 2022-12-25T13:04:15Z


Pariaman - Forum Kota Sehat (FKS) Kota Pariaman lakukan sunat massal kepada 60 orang anak dari keluarga pra sejahtera di RS TMC Pariaman, Minggu (25/12).

Sunatan masal gratis ini dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan Ketua FKS Kota Pariaman, Safruddin Tamar dan Ketua PKK Kota Pariaman, Lucyanel Arlym beserta Kadiskes Pariaman, Nazifah.

Menurut Genius Umar, FKS selalu membantu program kesehatan di Kota Pariaman dan rutin melakukan kegiatan sosial yang membawa manfaat bagi kesehatan, contohnya sunatan massal yang sangat berarti bagi keluarga pra sejahtera.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus FKS karena sangat aktif mendampingi kami di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sunat merupakan sunah rasulullah yang wajib dijalankan setiap laki-laki muslim jelang akhil baliq. Sunat juga akan membawa manfaat kesehatan bagi organ genital pria dengan menjaga kebersihannya.

"Sekarang anak-anak telah menjalankan salah satu sunah rasul yang sangat penting yakni sunat," sebutnya.

Disebutkannya, setelah bersunat badan anak akan tumbuh lebih sehat. Ia juga meminta kepada anak-anak tersebut agar rajin belajar, baik pelajaran sekolah maupun ilmu agama.

"Laki-laki islam itu harus kuat karena bersunat adalah latihan pertama bagi anak-anak,” tambahnya.

Genius juga merasa bangga karena program-program yang dijalankan pemerintahannya mendapat dukungan. Baik oleh masyarakat, organisasi, lembaga dan forum-forum.

“Sehingga semakin banyak anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bisa terbantu," pungkasnya.

Ketua FKSKota Pariaman, Safrudin Tamar merinci sunatan masal yang berasal dari keluarga kurang mampu se Kota Pariaman.

Dari 60 orang peserta tersebut terdiri dari 20 orang dari Kecamatan Pariaman Utara, 10 orang Kecamatan Pariaman Tengah, 10 orang Kecamatan Pariaman Timur, 10 orang Kecamatan Pariaman Selatan dan 10 orang dari TMC Kota Pariaman.

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh FKS setiap tahunnya. Untuk tahun ini dilaksanakan di RS TMC dan tahun berikutnya bisa digilir di RS Sadikin maupun puskesmas lainnya.

“Anak-anak yang mengikuti sunat massal, setelah sunat mereka langsung mendapatkan bingkisan berupa kain sarung, satu paket buku tulis dan uang saku,” kata dia. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update