Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Anak dan Duta Genre Pariaman ikuti Capacity Building Puncak Lawang

10 Oktober 2022 | 10.10.22 WIB Last Updated 2022-10-10T12:58:17Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menyatakan Forum Anak merupakan mitra pemerintah guna memenuhi hak anak dan jembatan suara anak dalam pemenuhan hak anak di Kota Pariaman.

Hal itu disampaikannya saat melepas rombongan Forum Anak dan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) Kota Pariaman untuk mengikuti capacity building outbond ke Puncak Lawang, Matur, Agam, Minggu (9/10).

Forum Anak, kata Genius, dibentuk dengan tujuan menjembatani kepentingan anak-anak dan kepentingan orang dewasa.

"Forum Anak merupakan media, wadah atau pranata untuk memenuhi hak partisipasi anak sebagai bentuk komitmen dalam merespon kesepahaman atas pentingnya hak partisipasi anak untuk mewujudkan dunia yang layak bagi anak," ucapnya.

Melalui outbund, tambah Genius, sangat penting bagi anak untuk mengaktualisasikan diri mereka apalagi di tengah mewabahnya penyakit masyarakat agar tidak terjerumus ke hal yang negatif.

"Melalui outbound akan menguatkan kelembagaan Forum Anak dan Duta Genre dan terciptanya anak-anak yang berkualitas dari sisi karakter dan kepemimpinan," imbuhnya.

Bunda Genre Kota Pariaman, dr Lucyanel Arlym mengatakan, Capacity Building-Outbond dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan Forum Anak sebagai organisasi pelopor dan pelapor terkait kasus kasus anak di Kota Pariaman.

Duta Genre hadir menjadi wadah bagi generasi muda untuk ikut membantu menyukseskan program pembangunan keluarga, merencanakan masa depan serta menghindari Triad KRR.

"Triad KRR sendiri adalah tiga masalah pokok pada remaja yakni napza, hubungan pra nikah, dan pernikahan dini. Intinya Genre hadir fokus pada permasalahan remaja,” ungkapnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update