Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KemenPAN RB apresiasi kerja kolaboratif lintas struktur ASN Pemko Pariaman

27 September 2022 | 27.9.22 WIB Last Updated 2022-09-27T03:37:07Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan langkah-langkah yang telah diambilnya guna mengimplementasikan reformasi birokrasi di Kota Pariaman.

Hal itu dia sampaikan langsung kepada Deputi RB Kunwas MenPAN RB, Erwan Agus Purwanto saat kunjungan kerja mendampingi MenPAN RB, Azwar Anas di Padang, Senin (26/9).

Bukti komitmen tersebut, kata Genius, pihaknya telah membuat mal pelayanan publik (MPP) yang hadir untuk memberikan pelayanan publik yang berualitas di Kota Pariaman.

Selain itu, sambungnya, Pemko Pariaman bahkan telah membangun 16 ruas jalan tanpa APBD sepanjang 40 km atas dasar gotong royong ASN bersama masyarakat.

"Bahkan tanahnya dihibahkan langsung oleh masyarakat sebagai bukti dukungan terhadap pembangunan di daerahnya," terang Genius.

Selain itu, reformasi birokrasi yang diterapkan kepada para ASN dan Non ASN juga telah berdampak kepada capaian indikator makro daerah melalui pelayanan publik yang profesional.

Deputi RB Kunwas Kemen PAN RB, Erwan Agus Purwanto mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemko Pariaman telah sangat baik. Pihaknya mengapesiasi upaya kepala daerah menyikapi implementasi reformasi birokrasi.

“Optimalisasi kinerja dengan pelibatan ASN secara kolaboratif dan lintas struktur sangat sejalan dengan arahan yang disampaikan Bapak Menteri, bahwa perlu dilakukan upaya penyederhanaan birokrasi sehingga kinerja akan dicapai oleh ASN secara lebih agile dan tidak lagi terkotak-kotak dan menjawab ekspektasi masyarakat,” katanya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update