Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fitri Nora jabat Ketua IOSKI Kota Pariaman

25 September 2022 | 25.9.22 WIB Last Updated 2022-09-25T07:33:06Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora dilantik menjadi Ketua Ikatan Olah raga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Pariaman periode 2022 hingga 2027, Sabtu (24/9) di Balaikota Pariaman.

Ketua Gerindra Kota Pariaman ini mengaku aktif di olah raga senam kreasi sejak lama bersama kelompok-kelompok senam yang ada. Senam kreasi juga bukan hal baru di Kota Pariaman.

"Awlanya tawaran ini disampaikan langsung ibu Ketua IOSKI Sumbar, dan kami tertantang menerima mandat tersebut," kata Fitri Nora.

Politisi Gerindra dan satu-satunya perempuan di DPRD Kota Pariaman ini tertarik dengan dunia olah raga, apalagi di Kota Pariaman tengah gencar menggelar berbagai iven bertema spor tourism.

"Ke depan kita akan berkolaborasi dengan Pemko Pariaman untuk menggelar iven sekaligus mendukung sport tourism di Kota Pariaman," ungkapnya.

IOSKI Kota Pariaman, kata dia, sekaligus menjadi ajang silaturahmi sembari berolahraga riang gembira. Pengurus yang dipihpun bernar-benar kaum ibu yang mencintai senam kreasi.

Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumatra Barat, Fitri Majid, mengatakan IOSKI telah ada di 34 provinsi di Indonesia. Senam kreasi menggabungkan 50 persen senam dan 50 persen tari.

"Visi misi IOSKI menjadikan senam kreasi sebagai olah raga sport tourism," katanya.

IOSKI Sumbar sendiri, ungkap dia telah menciptakan produk senam kreasi minang yang saat ini tenga diajukan hak patennya

"Tujuan IOSKI Sumbar ada tiga. Pertama kita sehat, kedua mendatangkan wisatawan dan meningkatkan kebudayaan karena dengan senam kreasi semuanya terpromosikan, termasuk kita pribadi menjadi awet muda," sebutnya.

IOSKI Sumbar sendiri tercatat sebagai pengirim peserta terbanyak di iven festival olah raga kreasi nasional (Fornas) ke VI 2022 di Palembang. IOSKI Sumbar juga menjuarai sejumlah kategori dan membawa pulang medali.

"Untuk tahun 2023 mendatang kami berharap ada utusan dari IOSKI Kota Pariaman untuk mengkuti Fornas 2023 di Kota Bandung,” pungkasnya. (Junaidi/OLP)

×
Berita Terbaru Update