Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri pelantikan PKDP Cilegon, Genius ajak perantau pulang basamo "mahoyak" Tabuik

25 Juli 2022 | 25.7.22 WIB Last Updated 2022-07-25T01:35:12Z

Genius Umar ajak perantau Cilegon pulang basomo di acara Pesta Budaya Tabuik 2022. Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri pengukuhan pengurus PKDP Kota Cilegon, Banten periode 2021-2026 di Bally Hotel, Cilegon Timur, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (24/7).

Genius berharap seluruh perantau Pariaman yang berdomisili di Cilegon lebih erat lagi jalinan silaturahmi dan selalu kompak di bawah naungan PKDP Cilegon.

"Kita berharap ke depannya PKDP Kota Cilegon menjadi lebih baik, lebih kompak dan bersatu demi kemajuan warga Pariaman di Kota Cilegon," kata Genius.

Genius juga mengapresiasi dukungan dari Pemko Cilegon kepada PKDP karena pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon, Heldy Agustian.

"Karena jarang-jarang di acara PKDP ini dihadiri langsung oleh kepala daerahnya," ujarnya.

Di hadapan perantau, Genius mengulas capaian pembangunan Kota Pariaman di bawah kepemimpinannya bersama Mardison Mahyuddin selama empat tahun terakhir.

Di bidang pendidikan, Kota Pariaman mewajibkan wajib belajar 12 tahun dengan seluruh biaya ditanggung Pemko Pariaman. Kemudian program satu keluarga satu sarjana alias Sagasaja juga sudah memasuki tahun keempat berjalan.

Melalui Sagasaja, kata Genius, anak dari keluarga miskin memiliki kesempatan yang sama menempuh pendidikan tinggi.

"Masyarakat miskin karena tidak sekolah, dia tidak sekolah karena miskin, hal ini menjadi lingkaran setan kemiskinan. Sagasaja adalah upaya memutus mata rantai kemiskinan," kata Genius.

Oleh sebab itu, sambung Genius, pihaknya sangat fokus di bidang pendidikan karena pendidikan adalah aspek terpenting dalam memajukan suatu daerah.

"Kunci kesuksesan itu adalah bekerja keras dan belajar keras,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Genius juga mengajak perantau pulang basamo untuk memeriahkan Perayaan Hoyak Tabuik 2022 besok. Hoyak Tabuik sempat absen selama 2 tahun karena pandemi corona.

"Karena kalau seluruh perantau dan keluarga besar PKDP pulang berlibur ke Pariaman tentu ini akan mendukung dan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Pariaman. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update