Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Jati akan disulap Genius jadi kawasan pengembangan investasi

17 Juni 2022 | 17.6.22 WIB Last Updated 2022-06-17T12:54:57Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar akan menjadikan area Pasar Jati menjadi kawasan pengembangan investasi.

"Maka diperlukan penataan yang terpadu dan terintegrasi dengan baik," ungkap Genius Umar saat gotong royong bersama membersihkan area tersebut, Jumat (17/6).

Genius mengakui selama ini area tersebut memang agak terbengkalai dan perlu penataan kembali agar jadi produktif. Kebersihan lingkungan sekitar pasar juga menjadi perhatiannya agar tampil lebih menarik.

Saat ini, ungkap Genius, investasi terbesar di Kota Pariaman berasal dari pengembang perumahan yang lokasinya menyebar. Selain itu investasi di bidang pariwisata mulai diminati para investor.

"Sedangkan Pasar Jati, spesifiknya akan dijadikan salah satu kawasan untuk pengembangan investasi selain kawasan wisata dan pertanian yang kita punya selama ini," imbuhnya.

Potensi investasi di Kota Pariaman sendiri, klaim Genius, sangat banyak. Peluang investor untuk berinvestasi juga mesti searah dengan kebutuhan pembangun.

"Kita akan membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di kawasan Pasar Jati untuk pengembangan dan pengelolaan agar lebih menarik untuk dikunjungi. Kemarin kita sudah menggandeng HIPMI yang nantinya akan bersinergi dengan mereka (investor)," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Genius, berbagai lini usaha sudah dibuka di kawasan Pasar Jati. Seperti PT. Minang Kakao yang bergerak di bidang pengolahan cokelat yang telah menembus pasar coklat nasional, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang membuka gudang untuk operasional Pupuk Urea, Pestisida dan Herbisida.

Di Pasar Jati juga ada Bussiness Development Center (BDC) Angso Duo yang merupakan pengembangan usaha Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

"KSM terbantu dalam hal pemasaran karena BDC berperan dalam membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak dan juga mulai merambah pasar internasional, serta beberapa UMKM seperti sepatu dan bordir," kata dia. (Juned)

×
Berita Terbaru Update