Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[H-6] Cek tarif masuk, tiket ke pulau dan parkir kendaraan selama Pesta Pantai Pariaman

26 April 2022 | 26.4.22 WIB Last Updated 2022-04-26T12:07:45Z

Pantai Gandoriah Pariaman. Foto: Kominfo Kota Pariaman

Pariaman - Pemko Pariaman akan membuka 8 objek wisata yang akan mendapatkan pengamanan khusus selama Pesta Pantai Lebaran 2022.

"Semua objek wisata akan kita buka dan mendapatkan pengamanan dari personel gabungan Polri, TNI dan jajaran Pemko Pariaman. Kita sudah menyiapkan 8 objek wisata guna mengantisipasi membludaknya pengunjung selama Pesta Pantai," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa (26/4).

Lokasi atau objek wisata yang dibuka secara resmi oleh Genius Umar tersebut membentang sepanjang 9 kilometer dari selatan ke utara. Mulai dari Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah dan Pantai Pauah, Pulau Angsoduo dan Pantai Apar.

Setiap objek wisata tersebut, sambung orang nomor satu di Kota Pariaman ini, akan menyuguhkan pentas hiburan.

"Hiburan besarnya diadakan di Pantai Gandoriah," jelasnya.

Genius memastikan pihaknya akan melakukan persiapan yang paripurna jelang Lebaran di semua lokasi wisata karena selama dua kali Lebaran destinasi wisata tersebut ditutup untuk umum karena corona.

Pihaknya juga memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama menghabiskan masa liburan di Pariaman. Mulai dari pembersihan seluruh objek wisata dengan cara gotong royong, meminta pedagang memajang harga dan persiapan personil yang akan diturunkan selama Lebaran.

Pariaman juga diuntungkan dengan posisinya masuk kategori PPKM Level I atau kategori aman dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut karena keberhasilan vaksinasi Kota Pariaman yang terbaik di Sumatra Barat.

“Pariaman kategori PPKM Level I yang artinya bisa laksanakan 100 % kegiatan, makanya kita buka 8 titik objek wisata dengan harapan para pengunjung akan lebih nyaman dan leluasa berkunjung ke Kota Pariaman, “ imbuhnya.

Selanjutnya, Pemko Pariaman juga telah mengesahkan Peraturan Daerah terhadap tarif tiket masuk objek wisata selama Pesta Pantai Tahun 2022. Tiket masuk objek wisata Rp 5 ribu per orang. Untuk tarif parkir kendaraan roda 4 dan sejenisnya dikenakan Rp 10 ribu per kendaraan, roda 2 Rp 5 ribu per kendaraan dan bus pariwisata Rp 25 ribu. Sementara untuk tiket PP ke Pulau Angsoduo cukup membayar Rp 40 ribu per orang.

“Kita juga sudah informasikan kepada para pedagang agar memasang daftar harga di setiap kedai sehingga para pengunjung dapat melihat langsung harga menu yang dipilih. Untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pariaman kita harap patuhi protokol kesehatan,“ pungkasnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update