Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

50 anak antusias ikuti sunat massal, Mardison beri aneka bingkisan

4 April 2022 | 4.4.22 WIB Last Updated 2022-04-04T11:33:21Z

Foto: Erwin

Pariaman - Sekitar 50 anak-anak Pariaman mengikuti sunat massal gratis di Desa Palak Aneh, Pariaman Selatan, Minggu (3/4), bertepatan dengan hari pertama puasa 1443 Hijriyah.

"Sunatan massal ini digagas dan didonatori oleh tokoh masyarakat Haji Zakirman," kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di lokasi acara sunatan.

Sebenarnya, kata Mardison, sunatan massal mendapat antusias oleh para orang tua yang ingin anaknya disunat. Oleh sebab itu ia berharap kegiatan sunatan massal itu bisa dilakukan beberapa kali selama bulan suci Ramadhan.

"Biasanya memang banyak anak-anak ingin disunat saat bulan puasa karena jadwal belajar sekolah tidak sebanyak hari biasa dan saat Lebaran mereka sudah sembuh," kata Mardison.

Sunatan massal kali ini panitia turut memberikan kain sarung pada setiap anak di samping beberapa insentif lain yang tidak disebutkan.

Mardison berharap kepada tokoh masyarakat desa lainnya, ikut melaksanakan sunatan massal. Karena momentum sunatan dalam bulan puasa paling dinantikan anak dan para orang tua.

"Kita berharap semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, tidak hanya di Desa Palak Aneh saja tapi juga di desa-desa lainnya di Kota Pariaman," kata Mardison.

Usai kegiatan tersebut, Mardison ikut memberikan bingkisan berupa kain sarung dan pec kepada anak-anak yang mengikuti gelaran sunatan massal. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update