Ratusan siswa SLTA sederajat ikuti seleksi Paskibra Pariaman 2022

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 150 siswa SLTA sederajat Kota Pariaman mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang. Seleksi dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Rajo Bujang Pariaman, Rabu (9/3).

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Hartati Taher mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan seleksi tahap pertama di masing-masing sekolah. Baik negeri maupun swasta.

Seleksi kedua di GOR Rajo Bujang, kata dia, akan dilakukan selama empat hari. Mulai tanggal 9 hingga 12 Maret 2022 mendatang.

"Kita akan memilih 40 orang terbaik dalam seleksi ini," kata dia.

Ke 40 orang terpilih hasil seleksi nanti, lanjut dia, kemudian akan dilatih oleh pelatih dari Kodim 0308 Pariaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Materi yang dinilai selama empat hari seleksi tersebut menitikberatkan pada gerakan, kesiapan fisik dan mental. Sementara dari 40 orang yang terpilih menjadi Paskibra tingkat Kota Pariaman akan dipilih 4 orang terbaik untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat Sumatra Barat.

"Meski Hari Kemerdekaan RI masih beberapa bulan lagi, kita persiapkan sematang mungkin," kata dia.

Bagi seluruh peserta seleksi ia meminta agar selalu mempersiapkan diri menjadi salah satu anggota Paskibra Kota Pariaman Tahun 2022.

"Karena mereka yang bergabung menjadi Paskibra adalah yang benar-benar sehat jasmani dan rohani serta mampu berkerja dalam sebuah tim," pungkasnya. (Dewi/OLP)