Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 atlet SOIna wakili Pariaman berlaga tingkat Sumbar

7 Maret 2022 | 7.3.22 WIB Last Updated 2022-03-07T12:51:19Z

Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar melepas empat orang atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk berlaga di Pekan Special Olympics Daerah (Pesoda) Sumatra Barat, Senin (7/3) di Balairung Walikota Pariaman.

Empat atlet tersebut akan mengikuti cabang olangraga bocce, renang dan lari jarak pendek. Bocce merupakan olahraga yang pelaksanaannya menggabungkan antara bowling dan biliar. Bocce awalnya diperuntukkan bagi anak tunagrahita.

Genius Umar mengatakan bahwa atlet utusan Pariaman ini akan mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat daerah dan nasional jika terpilih mewakili Sumbar.

“Atlet ini akan mengharumkan nama Kota Pariaman nantinya. Walaupun anak-anak kita ini sekolah di SLB namun bisa memberikan sesuatu bagi daerahnya,” kata Genius Umar.

Menurutnya sekolah selain tempatnya belajar juga meningkatkan prestasi bagi setiap siswa. Melalui olahraga, sekolah akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi siswa.

“Melalui olahraga ini akan menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan,” kata dia.

Atlet SOIna Kota Pariaman berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 dan SLB 2 Pariaman. Para siswa akan berlaga di tingkat Sumbar mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2022 di Padang.

Atlet yang mewakili Pariaman ini sebelumnya pernah mencatatkan prestasi terbaik di tingkat nasional.  Tahun sebelumnya, dalam cabang olahraga bocce mereka berhasil meraih medali 1 emas dan 1 perak di Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas). (Tim/OLP)

×
Berita Terbaru Update