Sebanyak 164 CPNS formasi 2019 terima SK PNS

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar melantik sebanyak 164 CPNS formasi tahun 2019 menjadi PNS di lingkungan Pemko Pariaman. Ke 164 CPNS tersebut juga sekaligus menerima SK pengangkatan di halaman Balaikota Pariaman, Jumat (25/2).

Genius Umar mengatakan 164 PNS tersebut merupakan orang pilihan dan terbaik dari ribuan CPNS yang ikut mendaftar dangikuti tes CPNS pada 2019 lalu.

Ia berharap setelah dilantik, PNS tersebut bekerja dengan lebih profesional dan penuh disiplin. Sebagai abdi masyarakat mereka juga diminta mendedikasikan diri sebagai pelayan masyarakat yang baik.

"Loyal dan bertanggungjawab. Baik kepada organisasi dan pimpinan, maupun untuk kepentingan umum," kata Genius.

Ke 164 PNS baru tersebut kini tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah. Mereka diharapkan Genius menjadi penggerak utama roda kinerja masing-masing OPD yang lebih menjanjikan dan inovatif.

Ia berharap sebagai pegawai yang berusia relatif muda, energinya bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi PNS tersebut rata-rata memiliki nilai akademik yang bagus.

“Sebagai pegawai muda yang energik, fisik yang kuat, saya pikir Anda adalah harapan kami ke depan untuk mejadi pemimpin di Kota Pariaman," pungkasnya.

Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani mengatakan, dari 164 PNS formasi 2019, 83 orang di antaranya golongan III, 81 golongan II.

"Mereka semua telah lulus mengikuti Latsar (Latihan dasar) tahun 2021 dan telah menjalani masa uji coba selama 1 tahun," terang Irma. (Desi/OLP)