Genius puji inisiatif Efrizal bangun kembali rumah korban kebakaran

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta kepada semua pihak agar saling bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

"Karena dengan support, dorongan dan bantuan dari kita semua akan meringankan beban korban yang terkena musibah," kata Genius Umar saat menyerahkan bantuan untuk keluarga Zahirman, warga Dusun Sikapak Usang, Desa Tungkal Selatan Pariaman Utara yang terkena musibah kebakaran beberapa hari lalu, Senin (6/12).

Selain menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, Baznas Kota Pariaman, keluarga Zahirman juga menerima bantuan dari Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal.

"Seperti yang kita janjikan kermarin, kami kembali datang memberi bantuan," kata Genius.

Bantuan yang diterima keluarga Zahirman berupa perlengkapan dapur, selimut, terpal, tikar dan pakaian. Kemudian uang tunai Rp 1 juta dari Baznas Kota Pariaman. Sedangkan dari Efrizal berupa kayu, kusen dan pintu untuk modal awal pembangunan kembali rumah itu.

Saat ini, Zahirman dan istri Siti Suarni beserta 4 orang anaknya, sementara mengungsi di TPA yang berada di depan rumahnya. Jika terus berada di sana, kata Genius, tentu akan mengganggu aktivitas mengaji anak-anak.

"Karena itu dengan bantuan yang ada ini, rumah yang rusak akibat kebakaran bisa dimulai kembali pembangunannya," imbuhnya.

Genius juga meminta partisipasi masyarakat setempat untuk pembangunan rumah keluarga Zahirman. Bisa dengan cara badoncek uang, bisa juga dengan menyumbangkan material bangunan.

Pada kesempatan itu Genius juga mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Efrizal selaku tokoh masyarakat setempat yang menginisiasi pembangunan kembali rumah itu.

"Semoga upaya kita bersama membawa manfaat bagi keluarga korban dan menjadi amal bagi kita semua," tandasnya. (Juned/OLP)