Bikers Muslim Sumbar-Riau kumandangkan Asma Allah di Pantai Gandoriah

Foto: Dewi

Pariaman - Kota Pariaman tidak asing lagi sudah menjadi destinasi kopi darat berbagai komunitas pencinta otomotif. Seperti komunitas X-Trail, Fortuner, Pajero Sport, Mobil Offroad, dan masih banyak lagi komunitas otomotif yang menggelar pertemuan di berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman.

Tidak hanya kendaraan roda empat, komunitas kendaraan roda dua pun juga kerap kali mengunjungi Pariaman. Seperti gabungan pengendara sepeda motor Sumbar-Riau yang tergabung dalam Bikers Muslim Sumbar-Riau baru-baru ini, Minggu (26/9).

Bahkan gabungan bikers muslim Sumbar-Riau dalam iven yang digelarnya juga mengunjungi Masjid Raya Manggung sebelum menggelar acara seremonial di panggung utama Pantai Gandoriah Pariaman.

"Hal ini secara tidak langsung juga akan mempromosikan wisata religi yang ada di Kota Pariaman di samping membawa dampak positif pada perekonomian," kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Sebagai kota tujuan wisata, sambung Mardison, pihaknya menyediakan berbagai destinasi yang tersebar di hampir seluruh desa yang ada. Selain destinasi wisata keluarga, kota Pariaman juga destinasi wisata ramah anak, ramah olahraga, adventure, edukasi, heritage hingga wisata religi.

"Setiap destinasi memiliki segementasi masing-masing. Hal ini sebagai langkah dan upaya kita menarik minat wisatawan sebanyak mungkin berkunjung ke Pariaman," kata Mardison.

Mardison juga menyambut baik kedatangan penceramah kondang Buya Zamzami dalam kopdar tersebut. Ia mengaku tausiyah yang disampaikan Zamzami karena juga didengar oleh pengunjung lain di pantai Gandoriah.

"Ceramah yang disampaikan membagikan banyak ilmu keagamaan untuk menuntun umat ke jalan yang diridhoi Allah SWT," tambah Mardison.

Saat ini, sambung Mardison, kota Pariaman sudah berada di zona asesmen II menuju asesmen I dalam penanganan Covid-19. Sektor pariwisata dan perdagangan sudah kembali mulai normal, begitu juga dengan ativitas kemasyarakatan lainnya.

"Kita sudah mengizinkan pertemuan dan membuka seluruh destinasi wisata, namun dengan catatan harus tetap menjalankan protokol kesehatan," tandasnya.

Dalam kopdar tersebut, bikers muslim Sumbar-Riau mengumandangkan Asma Allah di Pantai Gandoriah Pariaman. Tidak hanya peserta kopdar, pengunjung lain juga tampak ikut membaur. (Dewi/OLP)