Baru jabat Kadis Pol PP Damkar, Alfian akan turunkan satu personil per desa

Foto: Dewi Lestari

Pariaman - Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman dilangsungkan dalam sebuah apel pasukan di Balaikota Pariaman, Senin (20/9).

Sertijab dilakukan dari kepala dinas yang lama, Elfis Chandra kepada kepala dinas yang baru, Alfian. Apel Sertijab dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Pada kesempatan itu, Genius Umar berharap dengan kepemimpinan baru, Satpol PP/Damkar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan. Baik tugas rutin, maupun tugas tambahan.

Selain itu, personil lapangan juga perlu ditingkatkan kemampuannya dalam bertindak cepat, cepat tanggap, cepat tindak dan cepat tuntas atau C4.

"Selalu C4 jika ada gangguan ketentraman masyarakat dan dalam penegakkan Perda," kata Genius.

Tugas lainnya, sambung Genius adalah yang bersifat fleksibelitas. Bagaimana bersinergi dengan instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama secara arif dan bijaksana.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera dan tongkat komandodari Elfis Chandra ke Walikota Pariaman, dan kemudian diserahkan kembali oleh walikota kepada Alfian sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar yang baru.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian bertekat akan mengemban kepercayaan walikota sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga akan menurunkan satu personel Satpol PP di setiap desa untuk bergabung bersama dengan Babinsa TNI dan Bhabinkamtibnas Polri. (Dewi/OLP)