Buka pendaftaran CPNS, Pemko Pariaman terima penyandang disabilitas

Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani. Foto: istimewa

Pariaman - Pemko Pariaman kembali membuka formasi CPNS 2021 dengan kuota 279 formasi. Dari formasi tersebut, 87 di antaranya untuk tenaga PPPK guru, 91 tenaga kesehatan dan 101 tenaga teknis.

Pemko Pariaman juga memberi ruang penerimaan bagi penyandang disabilitas sebanyak 20 persen dengan empat formasi dan satu formasi bagi lulusan sarjana cumlaude.

"Pendaftaran dibuka serentak di seluruh Indonesia dan Pariaman mendapat jatah 279 formasi," kata Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pariaman, Irmadawani di Pariaman, Kamis (1/7).

Untuk pendaftaran sendiri dilakukan secara online di website Pemko Pariaman dengan link https://pariamankota.go.id/pengumuman/pengumuman-cpns-kota-pariaman-2021. Pendaftaran dimulai dari 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

Irma berharap tidak ada kendala teknis selama penerimaan pendaftaran karena situasi pandemi Covid-19. Ia juga mempersilahkan calon peserta menanyakan langsung prosedural pendaftaran penerimaan CPNS ke kantornya.

"Apabila ada kendala, peserta boleh langsung bertanya ke BKPSDM Kota Pariaman atau bisa melaui sistem, akan kita layani," kata dia.

Dengan dibukanya formasi CPNS 2021 terbuka, dia optimis Pemko Pariaman akan mendapatkan calon ASN berkualitas yang nantinya bisa diandalkan dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai abdi masyarakat. (Rika/OLP)