Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lihat Peluang, Pemko Pariaman Jual Paket Meeting Outdoor di Pualu Angsoduo

3 Maret 2021 | 3.3.21 WIB Last Updated 2021-03-03T15:32:23Z

Jajaran dinas pariwisata kota Pariaman menggelar meeting terbuka di Pulau Angsoduo yang nantinya akan menjadi paket meeting outdoor yang akan ditawarkan ke daerah lain. Foto: Junaidi

Pariaman - Pemko Pariaman mulai memasarkan destinasi wisata untuk tempat penyelenggaraan rapat pegawai pemerintahan dan swasta berkonsep natural, terbuka, sebagaimana rapat yang digelar oleh jajaran dinas parwisata kota Pariaman di Pulau Angsoduo, Rabu (3/3).

"Kita mesti memanfaatkan potensi wisata yang kita punya. Ini bisa kita jual ke berbagai pemerintah daerah, instansi dan swasta," kata Kepala Sinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono di Pulau Angsoduo.

Hal tersebut, kata dia, akan membawa suasana baru bagi peserta rapat. Artinya, meeting sambil membahas berbagai hal sembari berwisata ria.

Marhen akan memanfaatkan peluang tersebut bagi daerah, karena menurutnya dengan paket wisata meeting outdoor yang ditawarkan, akan menarik minat berbagai pemerintah daerah, instansi vertikal hingga pihak swasta di seluruh Indonesia.

"Ini sekaligus akan meningkatkan kunjungan wisata ke Pariaman," sambungnya.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, tutur Marhen, rapat dalam ruangan tengah batasi. Karena itu, konsep rapat terbuka atau outdoor menjadi sebuah peluang.

"Paket ini akan kita tawarkan ke Dinas Pariwisata Sumatra Barat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk sementara kita menjual paket meeting di Pulau Angsoduo," kata dia.

Paket meeting outdoor di Pulau Angsoduo, terang Marhen adalah paket setengah hari, dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.

"Paket yang kita tawarkan meeting outdoor sembari menikmati alam, meeting sembari berwisata," imbuhnya.

Pulau Angsoduo, kata Marhen telah menerapkan standar CHSE atau clean, healty, safety, environment yang akan membuat wisatawan dan peserta meeting merasa nyaman berada di sana. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update