Pemko Pariaman Terima Tenda dan Kasur Pengungsian dari BNPB

Anggota BPBD Kota Pariaman melipat tenda pengungsi yang telah lama terpakai di Balaikota Pariaman. Foto: Desi

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman, menerima bantuan tenda pengungsian dan perlengkapan kebencanaan lainnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk digunakan sebagai sarana penanggulangan bencana di Kota Pariaman.

Bantuan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman itu salah satunya berupa dua buah tenda pengungsian.

"Ini kami minta saat BNPB memiliki program pembagian logistik bencana," kata Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman di Pariaman, Sabtu (27/2).

Permintaan tenda tersebut, Azman beralasan karena tiga unit tenda yang dimiliki Pemko Pariaman sebelumnya sudah rusak dan tidak layak pakai karena terlalu lama terpasang sebagai tenda Posko Satgas Covid-19 di Balaikota Pariaman sejak Maret 2020 lalu.

“Tenda terpasang hampir satu tahun hingga saat ini. Kondisi mulai tidak layak," imbuhnya.

Sebelumnya, sambung Azman, pihaknya mengajukan permintaan tiga unit tenda kepada BNPB Pusat. Namun karena ada suatu hal, Pemko Pariaman hanya dikasih dua unit saja.

"Kami minta tiga, tapi karena sesuatu hal makanya kami hanya mendapatkan bantuan dua buah tenda saja,” kata dia.

Selain tenda, BPBD Kota Pariaman juga akan menerima sekitar 20 unit tempat tidur potable untuk pengungsian. Selain itu, tempat tidur tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat istirahat anggota BPBD saat jeda tugas.

"Kemudian lima liter hand sanitizer dan disinfektan, namun masih dalam pengiriman," tandasnya. (Desi/Aat/OLP)