Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP dan Damkar Pariaman Tanam 300 Bunga Celosia di Area MTQ Pantai Kata

13 Januari 2021 | 13.1.21 WIB Last Updated 2021-01-13T12:34:56Z

Taman Bunga Jengger Kuning oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman di lokasi MTQ. Foto: Desi

Pariaman - Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman tanam 300 batang bunga jenis Celosia di area Pantai Kata Pariaman tepatnya di lokasi yang sebelumnya pernah menjadi arena MTQ tingkat Sumatra Barat.

"Sesuai arahan walikota guna menunjang pengembangan wisata, kita percantik area MTQ dengan bunga Celosia atau bunga Jengger Ayam berwarna kuning," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Elvis Chandra di Pariaman, Rabu (13/1).

Bahkan walikota Pariaman Genius Umar dengan istrinya Lucyanel Arlym, kata Elvis ikut menyempatkan diri menanam bunga tersebut bersama seluruh personel Satpol PP dan Damkar pada Selasa lalu.

Pemilihan bunga Celosia, kata Elvis karena bunga tersebut gampang tumbuhnya di segala cuaca dan kondisi serta tidak memerlukan perawatan khusus. Celosia juga cocok ditanam secara berkelompok yang mencuatkan warna kuning kental saat berbunga.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar meminta seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD ikut berpartisipasi memperindah area wisata dengan menanam bunga.

"Dengan membedakan warna tiap OPD. Jika Satpol PP dan Damkar warna kuning, OPD lainnya pilih warna lainnya seperti merah, putih, pink dan lavender," kata Genius.

Sebelumnya Genius mengimbau agar setiap OPD ikut menjaga kebersihan dan keindahan wisata Pariaman guna meningkatkan peran seluruh masyarakat Pariaman. Di samping itu Genius juga sering mengajak para OPD melakukan gotong royong di berbagai destinasi wisata beserta masyarakat setempat.

"Kemudian memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada setiap wisatawan dengan Sapta Pesona agar wisatawan merasa nyaman selama berada di Pariaman dan selalu ingin kembali ke Pariaman," pungkas Genius. (Desi/OLP)


×
Berita Terbaru Update