Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Benarkah PKS Kembali Persiapkan Mahyuddin-Ridwan? Musda PKS Mahyuddin Akan "Diorangpentingkan"

27 Desember 2020 | 27.12.20 WIB Last Updated 2020-12-27T14:58:55Z

Mahyuddin posting PKS akan menggelar Musda esok hari. Foto: Nanda/laman FB Mahyuddin

Pariaman - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pariaman akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2020 besok, Senin (28/12).

Musda digelar di Kantor DPD PKS Kota Pariaman di Kelurahan Taratak.

Ketua DPD PKS Kota Pariaman, Yendri Muchlis mengatakan agenda utama Musda adalah untuk mengumumkan susunan pengurus baru DPD PKS Kota Pariaman periode 2020 - 2025.

"Kegiatan dibuka oleh DPW PKS Sumatera Barat secara virtual, dilanjutkan dengan penyampaian pengurus demisioner dan pengumuman pengurus baru oleh DPW," ujar Muchlis, Minggu (27/12).

Ia mengatakan sebelumnya susunan pengurus DPD PKS periode 2020 - 2025. Susunan itu berdasarkan usulan unit-unit partai tersebut.

Muchlis masih merahasiakan siapa saja yang masuk dalam kepengurusan yang baru. Kata dia, pengurus diisini wajah nama dan beberapa wajah baru.

"Biar kejutan, tunggu saja besok ya," tukasnya singkat.

Berhembus isu Mahyuddin akan pimpin PKS, benarkah?

Muchlis masih merahasiakan siapa yang akan memimpin PKS Pariaman dalam Musda besok. Ia enggan menjabarkan kejutan apa yang akan diberikan oleh partai yang dikenal partai kader tersebut di muda esok.

Meski Muchlis enggan membuka rahasia, desas desus PKS akan dipimpin Mahyuddin santer juga terdengar. Isu tersebut beralasan mengingat kedekatan Mahyuddin dengan kader PKS Muhammad Ridwan yang kini menjabat anggota DPRD Sumatra Barat dan pengurus utama PKS Sumbar.

Dari penelusuran Pariamantoday di internal PKS yang minta namanya tak disebutkan, Mahyuddin akan diplot paling tidak sebagai "orang penting" di PKS Pariaman jika tidak menjabat ketua. Sebab untuk menjabat ketua, PKS punya mekanisme dan pertimbangan yang sudah pakem.

"Yang jelas Mahyuddin akan diorangpentingkan," ujarnya.

Hal itu, kata dia, juga terkait untuk persiapan Pilkada Pariaman 2024 yang serentak dengan Pemilu Legislatif mendatang yang disebutkannya akan ada tarung ulang kader PKS melawan petahana Genius Umar.

Sumber tersebut juga menyebut kalau tidak Mahyuddin kembali dicalonkan kembali sebagai calon walikota, kemungkinan besar M Ridwan yang akan melawan Genius Umar dengan Mahyuddin sebagai king makernya.

"Bisa jadi pak Mahyuddin maju, atau menjadi king maker kader PKS melawan Genius Umar," sebutnya dan menambahkan "Hal tersebut karena masih banyak pendukung militan Mahyuddin di Pariaman."

Bagaimana peta Pilkada Pariaman 2024?

Pilkada Pariaman 2024 akan usai jika Genius Umar kembali berpasangan dengan Mardison meski PKS mengusung kembali Mahyuddin dan Muhammad Ridwan.

PKS akan diuntungkan jika Genius dan Mardison pecah kongsi dan sama-sama maju di pilkada. PKS akan punya peluang besar jika hal tersebut terjadi. (Nanda/OLP)

×
Berita Terbaru Update