Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Vidcon dengan Mendagri, Mardison Yakin Pilkada Sumbar Berjalan Aman di Pariaman

23 November 2020 | 23.11.20 WIB Last Updated 2020-11-23T12:31:31Z


Pariaman - Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ikuti rapat virtual yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menkopolhukam, Mahfud, MD, di Balaikota Pariaman, Senin (23/11).

"Rakor ini melihat sejauh mana kesiapan daerah jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Baik keamanannya dan penanganan Covid-19," kata Mardison.

Mardison mengatakan sejauh ini koordinasi lintas sektoral berjalan lancar. Baik antara KPU, Bawaslu dengan Pemko Pariaman maupun dengan TNI dan Polri.

"Kita saling koordinasi demi menyukseskan Pilkada Sumbar dan terciptanya suasana daerah yang kondusif jelang Pilkada," ungkapnya.

Sementara itu Mendagri Tito Karnavian mengatakan rakor tersebut guna berbagi informasi kesiapan daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di seluruh Tanah Air.

"Pilkada 9 Desember merupakan momentum bagi Forkopimda sebagai sarana memobilisasi masyarakat untuk menjadi agen perlawanan covid-19," kata mantan Kapolri itu.

Tito semua berharap Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman, sukses, lancar, dan menjadi simbol demokras.

Sedangkan Menkopolhukam, Mahfud MD mendorong semua pihak di daerah agar melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara masif dan terstruktur, mensosialisasikan PKPU nomor 10 tahun 2020, menyusun pakta integritas dan mensosialisasikannya mulai dari Forkopimda sampai unsur terendah di daerah.

“Kesuksesan pilkada 2020 ini diukur dari tidak terjadinya klaster-klaster baru penularan Covid-19 dari kegiatan pilkada, untuk itu telah dilaksanakan penetapan peraturan KPU tentang larangan-larangan yang harus dipatuhi dalam pilkada serentak tersebut," tandasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update