Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh Desa dan Kelurahan di Pariaman Ikuti Lomba Video Kreatif Pariwisata

1 Oktober 2020 | 1.10.20 WIB Last Updated 2020-10-01T09:40:18Z

Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin buka acara pelaksanaan lomba video kreatif antar desa/kelurahan 2020. Foto: Desi

Pariaman - Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan membangun pariwisata tidak semata sebatas promosi saja, namun lebih dari itu sebagai sarana pengentasan kemiskinan di kota Pariaman.

Dengan 55 desa dan 16 kelurahan yang ada di kota Pariaman jika sumber dayanya dikelola dengan baik, kata Mardison, akan memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu perlu pengoptimalan dan promosi. Kita mesti bisa menggali potensi wisata di setiap desa dan kelurahan untuk diketahui khalayak ramai," ujar Mardison saat memberi arahan kepada panitia lomba video kreatif seluruh desa dan kelurahan oleh Dinas Pariwisata, Kamis (1/10).

Selain promosi melalui ajang lomba video berdurasi 3 menit tersebut, ia meminta pihak desa dan kelurahan juga bisa mengemas potensi wisata yang ada yang memihak kepada masyarakat.

"Lomba video kreatif adalah sarana yang tepat bagi desa dan kelurahan untuk menampilkan potensi wisata yang dimilikinya," pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman, Dwi Marhen mengatakan akan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki kota Pariaman yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan.

"Dengan cara melakukan promosi pariwisata yang masif dan terukur oleh semua pihak,” ungkapnya.

Selain promosi pariwisata, kata dia, juga diperlukan peran serta desa dan kelurahan. Salah satu caranya dengan membuat video kreatif tentang potensi wisata dan ekonomi kreatif yang ada di wilayahnya.

"Agar terwujud sinergi promosi pariwisata dari pemerintah kota hingga ke pemerintahan desa. Dan alhamdulillah semua desa dan kelurahan sudah mendaftar untuk mengikuti lomba," kata dia. (Desi/*)

×
Berita Terbaru Update