Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dianggap Usung Program Paling Realistis, Tri Suryadi-Taslim Panen Dukungan

22 Oktober 2020 | 22.10.20 WIB Last Updated 2020-10-22T15:09:40Z


Sintoga - Simpatisan Tri Suryadi-Taslim di kecamatan Sintoga menyambut baik program pembangunan berbasis kerakyatan guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Padangpariaman yang diusung pasangan calon nomor urut 2 itu.

Mereka menilai berbagai program yang ditawarkan Tri Suryadi-Taslim sangat realistis dan tidak sekadar mengumbar janji manis saja.

"Program yang ditawarkan Tri Suryadi-Taslim adalah upaya pemerintah menggerakkan ekonomi sektoriil sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi Padangpariaman ke depannya. Saya tertarik bergabung sebagai relawan Tri Suryadi-Taslim setalah beliau dalam berbagai kesempatan memaparkan program yang akan ia jalankan jika memimpin Padangpariaman. Ini sangat masuk akal dan tidak berbelit-belit," ujar salah seorang simpatisan Tri Suryadi-Taslim di Sintoga, Kamis (22/10).

Ia menilai Tri Suryadi alias Wali Feri, selalu bicara apa adanya kepada masyarakat saat kampanye tentang kondisi Padangpariaman saat ini. Ia menilai Wali Feri adalah contoh pemimpin muda kharismatik terdidik yang akan membawa perubahan untuk Padangpariaman.

"Wali Feri tidak pernah menjelekkan pemerintahan saat ini, namun lebih memilih apa yang seharusnya dilakukan ke depan agar pertumbuhan ekonomi bisa merata di Padangpariaman. Ini mesti disosialisasikan kepada masyarakat agar jangan sampai salah memilih pemimpin," kata dia.

Sementara itu, Wali Feri menyebut masa kampanye adalah masanya menjual ide dan gagasan. Ide dan gagasan yang ia tuangkan dalam bentuk program itu harus realistis, bukan mimpi, dan bisa dijalankan. Baik dari sisi ketersedian APBD Padangpariaman, maupun kultur masyarakat Padangpariaman itu sendiri.

"Bicara kultur, tentu tidak semua program pembangunan bisa diterima warga Padangpariaman mengingat masyarakat kita sangat memegang teguh nilai-nilai keislaman dan adat istiadat," kata Wali Feri.

Namun, sejak ia menjabat ketua pemuda, walikorong, walinagari hingga anggota legislatif, ia merasakan dirinya adalah bagian dari masyarakat Padangpariaman itu sendiri, sehingga ia mengerti betul apa yang perlu dibenahi pemerintah agar masyarakat Padangpariaman bisa hidup sejahtera.

"Masyarakat kita adalah petani. Mereka perlu pupuk dan bantuan alat pertanian modern. Masyarakat kita juga nelayan, mereka butuh alat tangkap ikan dan kapal yang bisa menjelajah jauh mencari ikan. Semua ada jalan keluarnya. Dananya banyak tersedia di kementerian, dan akan kita kejar dana itu jika Tri Suryadi-Taslim terpilih," sambung Wali Feri.

Untuk petani dan nelayan, kata dia, tidak bisa dengan program sekali lalu saja, mesti berketerusan karena sektor pertanian dan nelayan adalah tulang punggungnya ekonomi Padangpariaman.

"Jangan hanya diperhatikan sekali saja guna memenuhi janji kampanye. Setiap program yang dijalankan harus punya tujuan jangka pendek dan jangka panjang, itu yang akan kita jalankan," bebernya.

Kemudian terkait peningkatan insentif tenaga pengajar dan tenaga kesehatan honorer, menurut Wali Feri, para honorer bekerja dengan keras tapi tidak adil dalam penerimaan. Ketidakadilan harus dilawan.

"Insentif tenaga pengajar mulai guru honor, guru ngaji dan honor nakes dan tenaga kesehatan lainnya. Dananya tersedia, kenapa tidak dinaikkan. Kenapa mesti dialihakan ke sektor lain yang dananya bisa didapat dari mana saja, kementerian misalnya. Ingat kerja mereka bersentuhan langsung pada peningkatan SDM Padangpariaman, ini harus dianggap serius," tegasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update