Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison Salurkan Ratusan Juta BOP dari JKA ke Ponpes dan MDTA

14 September 2020 | 14.9.20 WIB Last Updated 2020-09-14T05:29:02Z


Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin salurkan bantuan operasional pendidikan (BOP) dari anggota DPR Jhon Kenedy Azis (JKA) buat pesantren, MDTA dan TPQ yang ada di kota Pariaman, Sabtu (12/9).

43 MDTA dan 2 TPQ akan menerima BOP sebesar Rp 10 juta dan Rp 25 juta untuk 4 pesantren. Bantuan tersebut, kata Mardison akan diberikan secara bertahap.

"Tahap pertama pencairannya sampai 20 September 2020, tahap kedua bulan Desember dan tahap ketiga pada bulan Januari-Februari," ungkap Mardison.

Mardison memuji perhatian Legislator Senayan dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis selama ini untuk kota Pariaman.

"Bapak John Kenedy Azis yang selalu perhatian dan peduli terhadap masyarakat Pariaman," sambungnya.

Pada kesempatan itu Mardison berpesan kepada para guru agar selalu menjadi teladan bagi santrinya. Di samping menurut Mardison, perlunya menanamkan ilmu pengetahuan teknologi pada santri yang tentunya mesti seimbang dengan iman dan takwa.

"Karena peran guru sangat penting dalam membentuk karakter anak," kata dia.

Disamping itu, pengurus MDTA, Ponpes dan TPQ juga harus meningkatkan SDM tenaga pengajarnya dan menyesuaikannya dengan sistem saat ini. Dalam situasi pandemi anak-anak tetap belajar dengan sistem daring.

Tenaga Ahli DPR mewakili John Kenedy Ais, Asmadi mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan peran wakil walikota Pariaman yang juga ketua DPD Golkar kota Pariaman tiga periode.

Asmadi meminta bagi MDTA, Ponpes dan TPQ yang belum terdata diharapkan melakukan cek ke statistik agar update dan bisa menerima BOP dari John Kenedy Azis.

"BOP akan kita berikan secara bertahap melalui rekening Bank BNI," kata Asmadi. (Junaidi/*)

×
Berita Terbaru Update