Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison: Selain Jajaran Polres, Anggota DPRD dan OPD Juga Akan Diswab

22 Agustus 2020 | 22.8.20 WIB Last Updated 2020-08-22T02:07:32Z
Foto: istimewa
Pariaman - Peningkatan kasus positif di kabupaten Padangpariaman dari kluster Polres Padangpariaman, berimbas pula pada peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di kota Pariaman.

"2 warga kota Pariaman yang berdinas di Polres Padangpariaman terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap kepala dinas kesehatan kota Pariaman, Syahrul di Pariaman, Sabtu (22/8).

Menurutnya, dengan penambahan dua kasus tersebut, sudah 10 warga kota Pariaman terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menuturkan, pihak Polda Sumatra Barat melakukan uji swab kepada seluruh jajaran Polres Padangpariaman 17 Agustus lalu. Dari hasil uji swab tersebut, 12 orang dinyatakan positif Covid-19.

"2 anggota Polres Padangpariaman tersebut berdomisili di kecamatan Pariaman Tengah," sambungnya.

Dari 10 kasus positif, terang Syahrul, 5 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 3 orang isolasi fasilitas khusus Covid-19 di kota Padang, serta 2 orang isolasi mandiri di rumah.

Seluruh anggota Polres Pariaman Jalani Uji Swab.

Guna mencegah terjadinya kluster baru, Polres Pariaman melakukan uji swab kepada seluruh jajarannya, Jumat, 22 Agustus. Sebanyak 196 sample diambil dan akan diserahkan ke Labor FK Unand di Padang.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang ikut memantau saat uji swab di Mapolres Pariaman mengatakan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman akan memaksimalkan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pariaman.

Ia berharap agar pengambilan swab atau sampel lendir antara tenggorokan dan hidung di Polres Pariaman benar-benar dilakukan kepada seluruh anggota Polres dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di institusi Polri.

"Tentunya kita berharap seluruhnya diswab dan hasilnya kita harapkan juga negatif nantinya," kata Mardison.

Menurut Mardison, saat ini negara sedang berperang melawan musuh tak tampak mata. Untuk melawannya diperlukan keterlibatan dan kesadaran semua pihak. Baik pemerintah dan berbagai institusi, maupun bagi masyarakat itu sendiri.

"Dan saling bekerjasama saling mendukung satu sama lainnya," imbuhnya.

Di samping itu, kata Mardison, ia juga meminta dilakukan uji swab kepada seluruh OPD dan anggota DPRD Kota Pariaman yang pulang dari perjalanan dinas.

"Mesti kita lakukan uji swab kepada seluruh OPD dan anggota DPRD yang baru pulang perjalanan dinas luar daerah," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update