Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Segera Zona Hijau, 21 Kasus Positif Covid-19 Sembuh di Padangpariaman

10 Juli 2020 | 10.7.20 WIB Last Updated 2020-07-10T06:38:36Z
Foto: istimewa
Paritmalintang - Tingkat kesembuhan Covid-19 di kabupaten Padangpariaman nyaris 100 persen. Dengan demikian untuk saat ini, Padangpariaman masuk kawasan zero positif Covid-19.

"Terakhir dengan sembuhnya A, 19 tahun," ungkap juru bicara Covid-19 Padangpariaman, Anton Wira Tanjung melalui pesan elektronik, Jumat (10/7).

Anton menyebutkan A merupakan warga kecamatan IV Koto Amal yang sebelumnya dikarantina di Diklat BKPSDM Sumbar selama beberapa hari setelah dinyatakan positif.

Kini A telah dinyatakan sembuh oleh hasil uji laboratorium Fakultas Kesehatan Unand dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

"Alhamdulillah saat ini pasien positif Covid-19 Padangpariaman telah disembuhkan," lanjutnya.

Meski demikian, kata Anton, masyarakat mesti tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun. Dengan tetap disiplinnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan, ia berharap Padangpariaman akan memasuki zona hijau.

"Sebagaimana arahan Pak Bupati tetap disiplin jalankan protokol kesehatan agar kita masuk zona hijau setelah bisa mempertahankan zero kasus dalam satu bulan ke depan," imbuhnya.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 Padangpariaman berjumlah 22 kasus dengan 21 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (OLP)
×
Berita Terbaru Update