Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perlaju Lari Kereta Api, PT KAI Rehab Rel dan Stasiun Pariaman

15 Juli 2020 | 15.7.20 WIB Last Updated 2020-07-15T13:51:37Z
Walikota Pariaman, Genius Umar menerima bantuan satu buah Ventilator untuk Kota Pariaman, yang diserahkan langsung oleh Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II, Sumatera Barat, Insan Kesuma. Foto: Junaidi
Pariaman - Kepala Divre II PT KAI Sumbar, Insan Kesuma mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan rehabilitasi Stasiun Kereta Api Pariaman di depan Pantai Gandoriah.

"Rehabilitasi tetap mempertahankan nilai sejarah stasiun yang berusia lebih dari 100 tahun sebagai cagar budaya," kata dia di Pariaman, Rabu (15/7).

Orang nomor satu di PT KAI Divre II Sumbar itu mengatakan pihaknya akan meningkatan laju kecepatan kereta api dari sebelumnya.

"Dan akan mengganti rel jalur Padang - Pariaman untuk menjaga performa kereta api sendiri. Kita menambah kecepatanya dari yang biasa 60 km per jam, menjadi 80 km per jam," sebutnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyerahkan bantuan satu unit ventilator untuk Pemko Pariaman. Ia menyebut dari 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat, pihaknya hanya membantu 5 unit ventilator ke daerah dan kota Pariaman salah satunya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut pihaknya dengan PT KAI selalu sinergi dalam upaya pelayanan transportasi massal sekaligus penunjang kepariwisataan di Pariaman.

Terkait bantuan ventilator, ia menyebut ventilator salah satu alat kesehatan paling dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 di tiap rumah sakit.

"Ventilator merupakan alat kesehatan vital bagi pasien yang mengalami gangguan pernafasan. Ketersediaan alat ini sangat dibutuhkan saat ini," kata Genius.

Genius menuturkan hingga saat ini belum ada kepastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Karena itu mempersiapkan diri dan tetap siaga sangat diperlukan, termasuk untuk alat kesehatan.

"Kita bersyukur sejumlah BUMN banyak membantu selama pandemi, termasuk PT KAI Divre II Sumbar," katanya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update