Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasrul Abit Lantik Genius Jadi Ketua Kwarcab Pramuka 16

13 Juli 2020 | 13.7.20 WIB Last Updated 2020-07-13T13:37:54Z
Foto: Rika
Pariaman - Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit melantik Genius Umar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman beserta 21 anggota Mabicab lainnya di Balaikota Pariaman, Senin (13/7).

Nasrul Abit yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat itu menyebut banyak kemajuan di pramuka sejak dipimpin oleh Genius Umar.

"Genius Umar peduli dan mengembangkan pramuka dan mengajak serta sekolah-sekolah untuk kembali mengaktifkan semua gerakan pramuka,“ ujarnya.

Organisasi kepramukaan, sambung Nasrul Abit mengemban tugas pembinaan karakter bangsa dan hal tersebut penting dilakukan sedari dini, dimulai dari sekolah-sekolah.

"Seperti yang dilakukan Genius Umar selama ini," kata dia.

Generasi muda selain pemenuhan pendidikan formal, jelas dia, juga penting dibentuk watak dan karakter kebangsaannya agar kelak menjadi generasi muda yang cinta Tanah Air.

Ia berharap selaku ketua pramuka provinsi agar pramuka hingga ke ranting paling bawah bisa melaksanakan pendidikan karakter guna mempersiapkan generasi muda tangguh di masa datang yang penuh tantangan.

“Kalau karakternya baik, agamanya baik, budi pekertinya baik dan disiplinya juga baik,“ kata dia. (Rika)
×
Berita Terbaru Update