Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Lansia Pariaman Kembali Dibuka, Disediakan Pelaminan Bagi yang Ingin Nikah

17 Juni 2020 | 17.6.20 WIB Last Updated 2020-06-17T15:20:38Z
Foto: istimewa
Pariaman - Pemko Pariaman kembali akan membuka Rumah Lansia Pariaman di Rumah Tabuik Pasa di kelurahan Karan Aur, Pariaman Tengah, memasuki tatanan normal baru selepas dari PSBB.

Rumah Lansia Pariaman merupakan salah satu rumah lansia paling lengkap dan luas di provinsi Sumatra Barat yang diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise pada 11 Desember 2018 lalu.

"Mulai hari ini kita melakukan pembersihan dan pembenahan rumah lansia yang ditutup cukup lama akibat pandemi covid-19," kata kepala dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman, Nazifah di Pariaman, Rabu (17/6).

Rumah lansia Pariaman saat ini difasilitasi berbagai peralatan yang bisa digunakan para lansia seperti alat kesenian tradisional untuk lansia yang hobi seni. Selain itu juga memfasilitasi lansia yang ingin menikah kembali.

"Ini dibuktikan dengan telah kita pasang secara permanen pelaminan di dalam rumah lansia,“ sambungnya.

Saat diaktifkan kembali, sambung Nazifah, pihaknya telah merancang kegiatan yang akan menyibukan lansia agar para lansia tidak kesepian dan mengalami kepikunan karena setelah sekian lama di rumah saja.

Nazifah menyebut saat ini pihaknya membuat inovasi untuk lansia agar tetap sibuk dengan lomba MTQ lansia, senam lansia, lomba keterampilan memasak dan merajut.

"Sehingga membuat lansia tetap semangat di usia lanjutnya. Di rumah lansia kita juga menyediakan tempat pengecekan kesehatan agar kesehatan lansia tetap dikontrol oleh Pemerintah Kota Pariaman,“ pungkasnya. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update