Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar: Keberhasilan Pariaman Milik Semua Pihak, Kekurangannya Milik Kami

4 Juni 2020 | 4.6.20 WIB Last Updated 2020-06-04T06:53:29Z
Foto: istimewa
Pariaman - DPRD Kota Pariaman melalui Pansus telah mempelajari, menelaah dan mengevaluasi dokumen  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019 yang disampaikan oleh walikota Pariaman Genius Umar beberapa hari lalu melalui video conference paripurna DPRD.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti dan melaksanakan rekomendasi tersebut untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam tahun-tahun berikutnya,” ujar Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora melalui paripurna video conference lanjutan hari ini, Kamis (4/6).

Mendengar hal tersebut Genius Umar mengapresiasi dukungan dewan kepada eksekutif dalam membangun Pariaman.

Menurutnya raihan Opini WTP Kota Pariaman 2019 dari BPK adalah yang ke-7 kali dan 5 kali berturut-turut, tidak terlepas dari peran DPRD Kota Pariaman sebagai lembaga legislatif, mitra kerja setara eksekutif.

"Berkat kebersamaan yang terpelihara antara eksekutif dan legislatif, LKPJ Walikota Pariaman tahun 2019 yang kami sampaikan beberapa waktu lalu telah menghasilkan rekomendasi pada hari ini yang kami yakini hasil kerja keras Pansus melalui tahapan mendalam," ungkap Genius.

Rekomendasi tersebut, sambung Genius, kontribusi nyata bagi daerah untuk akuntabilitas dan penyelenggaraan pemerintah daerah yang harus ditindaklanjuti sebagai bukti perhatian DPRD dengan segenap keberhasilan dan kekurangannya.

Keberhasilan membangun Pariaman, sebut Genius merupakan keberhasilan semua pihak, eksekutif dan legislatif.

"Dan kekurangannya adalah kekurangan kami di eksekutif yang harus kami perbaiki di waktu mendatang," tutur Genius. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update