Selain Bantu APD, Ikhbal Juga Bagikan 1.500 Paket Sembako

Foto: AT
Padangpariaman - Legislator Sumbar Muhammad Ikhbal berikan bantuan alat pelindung diri (APD) standar WHO bagi tenaga medis di RSUD Padangpariaman, Senin (11/5).

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar itu bagikan 50 hazmat dilengkapi face shield, 10 buah sepatu boot dan tiga unit Thermo Gun.

"Tenaga medis adalah garda terdepan menghadapi Covid-19. Tenaga medis juga rentan terpapar coronavirus jika tidak tubuh mereka tidak terlindungi APD," kata mantan ketua KNPI Padangpariaman itu.

Putra sulung Bupati Ali Mukhni itu menilai para tenaga medis adalah pahlawan bagi seluruh umat manusia di muka bumi, terutama saat Pandemi Global Covid-19. Ia ikut prihatin melihat begitu banyaknya tenaga medis terpapar Covid-19 dan sebagian lagi berujung kematian.

"Tidak hanya di Tanah Air, tapi juga di seluruh dunia. Namun kita berharap hal ini tidak terjadi di Sumatra Barat dan Padangpariaman khususnya," imbuhnya.

Sebelumnya Ikhbal juga membagikan 1.500 paket sembako kepada warga Padangpariaman yang dibagi merata di 17 kecamatan. Ikhbal membagikan kepada masyarakat paling terdampak secara ekonomi dan sosial imbas Covid-19.

Politisi PAN itu bilang DPRD Sumbar punya komitmen mengalokasikan dana pokok pikiran dewan untuk penanganan Covid-19. Dari pokok pikiran yang sebelumnya untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM, kini mayoritas mereka alihkan untuk APD medis dan bantuan sembako. (OLP)