Cara Mardison Sadarkan Pedagang Pasar yang Tidak Menggunakan Masker Saat Berjualan

Foto: Erwin
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin tinjau pasar Kuraitaji Pariaman guna melihat penerapan pshycal distancing di pasar tersebut, Senin (18/5). Ia sengaja datang pagi-pagi dan tidak koordinasi dengan siapapun.

"Kita lihat masih ada sebagian masyarakat dan pedagang yang belum menggunakan masker. Padahal itu penting dan untuk menjaga diri mereka sendiri," ungkap Mardison.

Namun demikian, mantan ketua DPRD Kota Pariaman itu melakukan pendekatan persuasif dengan memberikan ratusan masker gratis. Baik bagi pedagang, pengunjung, petugas kebersihan hingga warga setempat.

Mardison mengimbau agar pedagang lebih disiplin di masa wabah coronavirus dengan wajib menggunakan masker. Jika tidak, pemerintah akan mengambil tindakan dengan melarang berjualan bagi yang masih membandel.

"Kita tidak ingim melarang pedagang berjualan karena kita tidak ingin ekonomi masyarakat makin tersiksa. Tapi mohon patuhi anjuran wajib gunakan masker saat berjualan agar jangan sampai tertular Covid-19," sambung orong nomor satu di tubuh Golkar Kota Pariaman itu.

Sehari sebelumnya Mardison juga bagikan 3 ton beras dan 18 ribu butir telur bagi 600 warga Pariaman yang terdampak Covid-19. Bahkan ia membagikannya dalam tiga tahap guna menghindari kerumunan agar sesuai protokol PSBB.

"Jika masyarakatnya tertib dan disiplin Insya Allah kita bisa terhindar dari paparan Covid-19. Semoga wabah coronavirus cepat berakhir agar kehidupan kembali normal," pungkasnya. (Erwin/OLP)