Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BRI Antar 5.663 Buku Tabungan BLT Corona kepada Kades se kota Pariaman

14 Mei 2020 | 14.5.20 WIB Last Updated 2020-05-14T12:38:32Z
Yeni Astuti
Pariaman - BRI cabang Pariaman bagikan ribuan buku tabungan kepada 55 kepala desa yang ada di kota Pariaman untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari APBD Kota Pariaman.

"Totalnya ada sebanyak 5.633 buku tabungan disertai ATM penerima BLT," ungkap Junior Relationship Manager BRI Pariaman, Yeni Astuti di Balaikota Pariaman, Kamis (14/5).

Yeni bilang buku tabungan tersebut langsung diberikan oleh BRI sebagai pengelola BLT dana APBD melalui kepala desa agar mereka menyalurkan langsung kepada warga penerima BLT di desa mereka masing-masing.

"Ini bertujuan agar tidak terjadi perkumpulan orang dalam satu lokasi. Ini sesuai standar atau protokol PSBB dan sosial distancing Covid-19," sambung dia.

Sedangkan teknis masyarakat desa mendapatkan buku tabungan di desa mereka serahkan kebijakan desa masing-masing.

"Jika ada masyarakat yang masih belum menerima ATM, secepatnya kami proses dan diserahkan kepada kepala desa," tuturnya.

Pemko Pariaman sendiri telah mendata lebih dari 19 ribu KK dari total 25 ribu KK sebagai penerima BLT. Baik dari Kemensos, provinsi, dana desa dan APBD Kota Pariaman. (Desi/OLP)
×
Berita Terbaru Update