Paramax Pariaman Bagikan 900 Masker, Genius Ajak Masyarakat Perang Lawan Corona

Foto: Erwin
Pariaman - Gandeng Komunitas Pariaman NMAX Riders (Paramax) Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin beserta Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, bagikan masker gratis ke pengguna jalan di Simpang Tabuik Pariaman, Senin (13/4).

"Komunitas Paramax Pariaman ikut andil dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, ini patut kita acungi jempol," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (14/4).

Genius mengajak masyarakat Pariaman berperan aktif melawan penyebaran Covid-19. Salah satu jalannya adalah menggunakan masker saat keluar rumah. Saat ini, imbuh Genius ketersediaan masker non medis sudah banyak diproduksi oleh UMKM Pariaman.

"Dengan membeli masker buatan UMKM, secara tidak langsung kita membantu mereka yang juga kena dampak ekonomi imbas Covid-19," tuturnya.

Genius mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatakan perang melawan virus corona. Langkah yang dilakukan untuk memerangi corona adalah dengan rajin cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan, gunakan masker bila keluar rumah, sempatkan berolahraga, asup makanan bergizi dan konsumsi buah dan sayur serta di rumah saja jika tidak ada keperluan.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan pembagian masker gratis bagi pengguna jalan merupakan bagian dari Operasi Singgalang 2020.

"Dalam operasi ini kita juga memperhatikan bahwa kita sedang berperang melawan pandemi Corona," ujarnya.

Ketua Paramax Pariaman, Ipda Afrizal Sahar mengatakan pembagian masker merupakan rangkaian aksi sosial yang rutin dilakukan komunitas Paramax Pariaman.

Pihaknya membagikan hingga 900 lembar masker ke pengguna jalan yang melewati Simpang Tugu Tabuik Pariaman hari itu. (Erwin/OLP)