Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses ke Padangpariaman, Komisi VIII DPR Tinjau Embarkasi Haji

29 Februari 2020 | 29.2.20 WIB Last Updated 2020-02-29T02:26:02Z

Batang Anai - Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan Embarkasi Haji Sumatera Barat akan menjadi tempat pelaksanaan Pekan Nasional Petani dan Nelayan ke XVI pada Juni mendatang.

Sedangkan untuk pemberangkatan calon jamaah haji, belum bisa dilaksanakan pada 2020 karena belum selesainya pembangunan masjid di kawasan tersebut.

"Pemberangkatan calon jamaah haji akan kita laksanakan pada tahun 2021 mendatang," kata Suhatri Bur saat menerima Reses Komisi VIII DPR RI di Embarkasi Haji Sumatera Barat, Jumat (28/2).

Kawasan embarkasi haji, imbuhnya, nantinya akan langsung dihubungkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan sepanjang kawasan aliran sungai Batang Anai nantinya akan dibangun destinasi wisata sebagai kawasan refreshing calon jamaah haji.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus dalam reses tersebut pihaknya fokus pada peninjauan langsung bangunan fisik embarkasi yang sudah menelan dana Rp 48 miliar.

Kunjungan kerja di Embarkasi Haji oleh Komisi VIII DPR RI - sebanyak 17 orang itu - kemudian berlanjut meninjau abrasi pantai di Ulakan dan melihat langsung progres kawasan terpadu Tarok City di Kayu Tanam. (Tim)
×
Berita Terbaru Update