Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hajah Karnizar Hibahkan Tanah Untuk Rumah Ibadah di Jati Hilir

7 Februari 2020 | 7.2.20 WIB Last Updated 2020-02-07T01:15:54Z
Hajah Karnizar (jilbab putih) saksikan penyerahan sertipikat tanah yang ia hibahkan dari wakil walikota kepada Lurah Jati Hilir. Foto: Fadli
Pariaman - Hajah Karnizar, 86, hibahkan sebidang tanah seluas 300 meter kepada Pemko Pariaman untuk pembangunan rumah ibadah. Tanah tersebut berlokasi di RT 08 Kelurahan Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kamis (6/2).

Karnizar didampingi anak-anaknya bahkan menyerahkan langsung sertipikat tanahnya kepada wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang kemudian diserahkan kepada Lurah Jati Hilir, Bakri.

"Sudah lama Ibu Karnizar ingin hibahkan tanahnya untuk pembangunan rumah ibadah. Awalnya beliau hibahkan sebidang tanah seluas 300 meter dan kini ditambah 300 meter lagi. Totalnya 600 meter persegi," ungkap Mardison.

Pada kesempatan itu Mardison menyumbangkan Rp 5 juta wakaf untuk pembangunan musala di lokasi tanah yang dihibahkan tersebut.

"Atas nama keluarga Ibu Karnizar - selaku warga Jati Hilir - saya berharap secepatnya musala ini dibangun dimulai dengan pembentukan panitia pembangunan musala. Ini sangat penting guna menjaga amanah keluarga besar Ibu Karnizar," kata Mardison.

Mardison juga mengajak seluruh warga dan pemangku kepentingan di Kelurahan Jati Hilir untuk bergotong royong bersama-sama, baik materil maupun moril dalam mencari pahala dan ridha Allah dengan membangun musala.

Mardison mengutip sebuah hadist; barang siapa yang membangun masjid dan musala karena Allah Ta’ala maka Allah akan membangunkan baginya istana di surga.

"Hal ini menunjukkan besarnya keutamaan dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun masjid di dunia dengan niat ikhlas karena mengharapkan perjumpaan dengan Allah dan mencari keridhaan-Nya," sebutnya. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update