Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

23 Utusan Daerah Hadiri Pra Rakerwil Apeksi di Pariaman

17 Februari 2020 | 17.2.20 WIB Last Updated 2020-02-17T13:27:27Z
Foto: istimewa
Pariaman - 23 daerah ikuti Pra Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Pendopo Walikota Pariaman, Senin (17/2). Rakerwil sendiri akan digelar di Pariaman pada 17 hingga 19 Maret 2019.

Pembukaan Pra Rakerwil diawali dengan pemutaran video bertemakan wisata Pariaman. Ragam video yang dibuat epik tersebut, membuat hadirin fokus menyaksikannya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut peserta Pra-Rakerwil dihadiri semua anggota Apeksi wilayah I. Di antaranya utusan dari provinsi Aceh, Sumut, Riau, Kepri dan dalam provinsi Sumbar.

Pada Rakerwil Apeksi mendatang, kata Genius pihaknya akan menggelar City Expo 2020, Pawai Budaya dan Pentas Seni, City Tour dan ladies program.

"Kita juga akan menanam pohon bersama di Talao Pauah dan menggelar tenis eksekutif," ungkap Genius.

Meski sekarang baru Para Rakerwil, kata Genius, anak buahnya telah membagi tanggung jawab jelang pelaksanaan Rakerwil mendatang. Selain itu keterlibatan berbagai instansi terkait juga akan ikut menyukseskan Rakerwil.

Sekretaris Korwil I Apeksi, Azwam, mengatakan pada pra rakerwil para peserta akan membahas berbagai isu strategis pemerintahan kota. Berbagai isu tersebut akan diangkat dan dikupas pada saat rakerwil mendatang.

"Semoga saja tema yang diusulkan Walikota Pariaman akan bisa diwujudkan menjadi tema Apeksi mendatang," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pekanbaru itu.

Apeksi, kata dia, saat ini telah menjadi lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya pemerintah dan legislatif, tapi juga di kalangan akademisi, LSM, praktisi hukum dan masyarakat luas.

"Rakerwil Apeksi ini yang kedua kalinya diselenggarakan di Pariaman. Sebelumnya pada tahun 1992 saat Pariaman masih berstatus kota administratif," kata dia. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update