Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun Asrama Haji dan MAN IC, Ali Mukhni Raih Penghargaan Kementerian Agama

24 Januari 2020 | 24.1.20 WIB Last Updated 2020-01-24T01:04:30Z
Foto: AWT
Pariaman - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni raih piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Sumatera Barat (Kemenag Sumbar). Penghargaan tersebut diserahkan pada peringatan puncak Hari Amal Bakhti ke-74 di Kakanwil Kemenag Sumbar, Kamis (21/1).

Kementerian Agama menilai Ali Mukhni berjasa dalam mewujudkan pembangunan asrama haji dan MAN Insan Cendikia yang keduanya berlokasi di Padangpariaman.

Sebelum pembangunan kedua gedung tersebut, Ali Mukhni mampu menyediakan sekaligus membebaskan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan MAN Insan Cendikia dan 12 hektare untuk pembangunan Asrama Haji.

"Juga berkat dukungan dan perjuangan Pak Bupati membebaskan lahan untuk pembangunan gerbang dan jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 75 meter untuk akses ke asrama haji," kata Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan Padangpariaman adalah satelitnya Sumatera Barat. Ia akan terus berupaya mewujudkan pembangunan berskala nasional di daerahnya meski dengan kerja ekstra membebaskan lahan masyarakat yang terkenal rumit di Ranah Minang.

Dalam membebaskan lahan untuk pembangunan, Ali Mukhni menyebut ia selalu mengajak berbagai komponen masyarakat. Dalam moment tersebut ia menjelaskan pentingnya pembangunan untuk mengangkat ekonomi daerah setempat.

"Berkat dukungan masyarakat, DPRD dan seluruh komponen lainnya, niat baik membangun Padangpariaman akan terwujud," kata Ali Mukhni.

Ia bersyukur atas dibangunnya asrama haji dan MAN Insan Cendikia di Padangpariaman. Terwujudnya sarana pendidikan Islam dan Asrama Haji di daerah yang dipimpinnya menandakan keseriusannya membangun Padangpariaman yang berakhlak dan islami.

"Saat ini pembangunan gerbang dan jalan ke Asrama Haji dalam proses tender. Pada saat Penas-Tani 20-25 Juni mendatang sudah bisa digunankan," pungkasnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update