Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kendarai Motor Satu Jam, Mardison Buka Jalur Etape V TdS

6 November 2019 | 6.11.19 WIB Last Updated 2019-11-06T13:28:30Z
Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menjadi pengendara pembuka jalur yang dilewati ratusan pebalap Tour de Singkarak pada Etape ke V, Rabu (6/11) siang.

Ia mengendarai sepeda motor membuka jalur, mulai di titik penjemputan di perbatasan wilayah Kota Pariaman dengan Kabupaten Padangpariaman di Desa Pungguang Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan.


Rombongan melintasi Jalan Imam Bonjol, Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Siti Manggopoh hingga perbatasan Kabupaten Padangpariaman dengan Kabupaten Agam di Nagari Batang Gasan.

Dengan kecepatan sedang, perjalanan membuka jalur dari Desa Punggung Ladiang ke Batang Gasan ditempuh selama satu jam perjalanan.

"Kecepatan sedang. Kita di barisan paling depan. Sebelum rombongan melintas, kita sterilkan dulu. Biar tidak ada pebalap yang mengalami kecelakaan gara-gara jalur yang tidak steril," kata Mardison Mahyuddin.

Mardison mengaku awalnya belum ada rencana ikut berkendara membuka jalur. Ia diajak Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Sebelumnya, ia bersama Kapolres Pariaman melakukan pengecekan dan simulasi pengamanan jalur yang dilalui pebalap TdS 2019 di daerah Kota Pariaman.

"Tadi diajak Pak Kapolres, kebetulan kawan-kawan di Paramax terlibat dalam pembukaan jalur. Saya ikut," katanya.

Berkendara dengan jarak tempuh puluhan kilometer dengan konvoi bukan pertama kali dilakukan Mardison. Ia bersama Walikota Pariaman Genius Umar pernah berkonvoi dari Kota Pariaman ke Puncak Lawang Kabupaten Agam saat deklarasi keduanya pada musim Pilkada Kota Pariaman 2018 silam. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update