Genius Kukuhkan Pengurus Pariaman Youth Centre

Foto: Nanda
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar kukuhkan pengurus Forum Youth Center Kota Pariaman, Jumat (11/10). Itu merupakan yang pertama di Indonesia.

Forum Youth Center, kata Genius nantinya bertugas menghimpun kalangan muda dalam berbagai hal, seperti organisasi, hobi, enterprenuer dan olahraga.

Youth Center diharapkan dia dapat membangkitkan semangat generasi muda dalam menyambut era industri 4.0.

“Pemuda 4.0 membangun peradaban di era milenia. Diharapkan pemuda Pariaman mampu berbicara dan menjadi pelaku industri 4.0 yang nantinya akan membentuk enterprenuer baru berdaya saing,” ujarnya.

Dalam era digitalisasi, kata dia, pemuda harus bisa memanfaatkannya menjadi peluang. Ia juga berencana membangun gedung Youth Center di kota Pariaman.

Dia bilang, banyak hal yang bisa dilakukan di Youth Center, seperti community centre yang sering ia lihat saat bepergian ke luar negeri.

Di community center luar negeri yang ia lihat isinya bukan hanya anak muda saja. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa dan orang tua berbaur.

Khusus untuk Kota Pariaman, ia ingin spesifik di kalangan anak muda saja, guna melahirkan ide Forum Youth Center

Dengan telah terbentuknya forum tersebut ia berharap agar forum menunjukkan kerjanya. 

"Jangan takut untuk memulai. Kerjakan saja dulu, di mana kekurangannya akan kita perbaiki bersama,” sebutnya.

Pelantikan dan pengukuhan Forum Youth Center Pariaman mengundang perwakilan OSIS, organisasi pemuda, Karang Taruna, KNPI dan ormas lainnya melakukan diskusi capacity building

Ketua Forum Youth Center Kota Pariaman, Fernando Anggiatman mengatakan bahwa acara itu sebagai wujud dari salah satu visi kepemimpinan Genius - Mardison ketika Pilkada 2018.

“Dari diskusi yang kita lakukan dengan pimpinan daerah, maka ide pembentukan Forum Youth Center Kota Pariaman kita gagas dengan harapan bisa bersinergi dan bermitra selain sebagai ajang perkumpulan dari para pemuda dalam satu tempat dan wadah,” ungkapnya. (Juned/)