Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Harap Jokowi Hadiri HUT Nusantara Nasional di Pariaman

18 Oktober 2019 | 18.10.19 WIB Last Updated 2019-10-18T00:38:52Z
Foto: Nanda
Pariaman - Kehadiran presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan Hari Nusantara Nasional 2019 di Kota Pariaman pada 13 Desember 2019 sangat dinantikan.

Joko Widodo sendiri dijadwalkan kembali dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2019 bersama KH Maruf Amin. 

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan akan menyampaikan langsung program nasional yang dilaksanakan di Kota Pariaman kepada presiden.

"Kita menyampaikan langsung program nasional di Kota Pariaman seperti pembangunan pasar, pembangunan waterfront city dan pembangunan kawasan wisata," katanya saat menerima kunjungan tim TNI AL, Kemenko Maritim, Kemenhan RI dan Lantamal II Padang, Kamis (17/10).

Ia berharap momen kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Pariaman untuk menggaet dan menyinkronkan program nasional untuk dikerjakan di Kota Pariaman. Dengan adanya proyek nasioal mendorong percepatan pembangunan di Kota Pariaman.

Genius juga memastikan seluruh persiapan Hari Nusantara Nasional di Kota Pariaman telah maksimal. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kesuksesan acara.

Peringatan Hari Nusantara pertama kali dicanangkan presiden RI Abdurrahman Wahid pada tahun 1999 silam. 

Tetap baru dikukuhkan di masa pemerintahan presiden Megawati Soekarno Putri dengan mengeluarkan Keppres RI Nomor 126 Tahun 2001. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update