Piala WTN 2019 Diarak Keliling Kota Pariaman

Foto: Nanda
Pariaman - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman mengarak Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang dianugerahkan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia keliling wilayah Kota Pariaman, Selasa (17/9) pagi.

Piala bergensi di bidang manajemen penyelenggaraan lalulintas kota kecil itu, diserahkan langsung Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Wakapolres Pariaman, Kompol Yuhandri pada 15 September 2019 silam di Jakarta.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar,  Piala WTN merupakan hasil kerjasama yang maksimal Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan Polres Pariaman yang mendorong ketertiban dan kelancaran lalulintas di wilayah Kota Pariaman.

"Prestasi ini wujud kepatuhan warga kami di Kota Pariaman terhadap aturan lalulintas. Jika warganya tidak patuh, lalulintas di kota ini pasti amburadul," ujarnya.

Ke depan, kata dia pihaknya terus membenahi manajemen lalulintas di kota tersebut. Pembenahan dilakukan dengan melengkapi marka dan rambu lalulintas dan perawatan ruas jalan agar tidak rusak.

Pemkot Pariaman, lanjut Genius juga akan membangun taman lalulintas untuk taman bermain anak. Taman tersebut dilengkapi dengan instumen simulasi lalulintas yang bertujuan menanamkan kesadaran tertib dan keselamatan berlalulintas sejak dini.

Pihaknya juga berencana membangun tugu Piala WTN yang memberikan kesan atau simbol kepada masyakat dan pengunjung bahwa Kota Pariaman tertib berlalulintas. (Nanda)